Hasil Liverpool Tadi Malam: Gol Darwin Nunez Jadi Segel Kemenangan The Reds

- 31 Juli 2022, 08:10 WIB
Hasil Akhir FA Community Shield Minggu 31 Juli 2022: Liverpool Ambil Alih Gelar Juara dari Manchester City. Hasil Liverpool Tadi Malam: Gol Darwin Nunez Jadi Segel Kemenangan The Reds
Hasil Akhir FA Community Shield Minggu 31 Juli 2022: Liverpool Ambil Alih Gelar Juara dari Manchester City. Hasil Liverpool Tadi Malam: Gol Darwin Nunez Jadi Segel Kemenangan The Reds /Instagram.com/@liverpoolfc

UTARA TIMES – Liverpool unggul atas Manchester City dalam perebutan Community shield tadi malam 3-1.

The Reds berhasil memenangkan tropi pertama mereka musim ini saat Darwin Nunez dari Liverpool menyegel kemenangan mereka atas City. Debut Erling Haaland untuk Liverpool juga tidak bisa dilupakan begitu saja.

Liverpool adalah pemenang Community Shield untuk pertama kalinya dalam 16 tahun setelah gol debut dari Darwin Nunez memastikan kemenangan 3-1 atas juara Liga Inggris Manchester City di Stadion King Power Leicester tadi malam.

Baca Juga: 5 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor, Simpel dan Seru untuk Merayakan HUT RI ke-77

Dalam kontes yang mirip dengan persaingan ketat Liverpool dan Manchester City musim lalu, tim Jurgen Klopp dan Pep Guardiola menghasilkan pertandingan yang menarik saat pendatang baru Erling Haaland dan Nunez di head to head kali ini.

Liverpool tajam dalam memulai permainan pembukaan mereka dengan Mohamed Salah yang mengancam di sayap kanan. Tetapi justru Trent Alexander-Anrold yang membuat mereka unggul pada menit ke-21 ketika tembakan bek kanan dibelokkan Nathan Ake.

Haaland memiliki beberapa peluang sebelum turun tengah permainan. Penampilan terbaiknya ketika ia melakukan peregangan untuk menyambut umpan silang Joao Cancelo. Meskipun Julian Alvarez berhasil menyamakan kedudukan untuk City setelah tinjauan VAR yang panjang.

Baca Juga: Hari ini Minggu Apa di Kalender Jawa Bulan Juli 2022? Cek Info Lengkapnya Berikut

Nunez juga memiliki peluang untuk membuka golnya sendiri tetapi striker Uruguay tersebut dalam penalty ketika sundulannya diblok oleh lengan Ruben Dias yang terulur.

Salah mengembalikan keunggulan Liverpool sebelum Nunez menambahkan satu gol terakhir di sepertiga waktu puncak untuk menutupnya. Klopp akhirnya menambahkan Community Shield ke koleksi trofinya di Liverpool.***

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x