Profil dan Biodata Vurnon Anita: Gelandang Curacao yang Disiapkan Menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

- 8 September 2022, 13:40 WIB
Profil dan Biodata Vurnon Anita: Gelandang Curacao yang Disiapkan Menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Profil dan Biodata Vurnon Anita: Gelandang Curacao yang Disiapkan Menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday /Tangkapan layar IG @Vurnon

UTARA TIMESTimnas Curacao telah mengumumkan pemain yang akan dipersiapkan FIFA Matchday 2022 di bulan September ini menghadapi Timnas Indonesia, salah satu di antaranya adalah gelangdang berbakan Vurnon Anita.

Vurnon Anita akan memimpin pertandingan FIFA Matchday Curacao vs Timnas Indonesia yang akan digelar pada 24 dan 27 September di Indonesia.

Berikut profil dan biodata Vurnon Anita, gelandang Curacao yang disiapkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan September ini.

Vurnon Anita merupakan pemain sepak bola professional Curacao yang bermain sebagai gelandang bertahan atau bek sayap untuk klub Eredivisie RKC Waalwijk.

Baca Juga: Cek Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max: Simak Bocoran Kapan Mulai Dijual? 

Vurnon Anita lahir di Curacao pada 4 April 1989 dan dibesarkan di Belanda. Ia pernah mewakili Timnas Belanda pada 2010 sebelum memutuskan beralih membela tanah kelahirannya Curacao pada tahun 2021.

Dilansir Utara Times dari ajax.nl di masa mudanya di Curaçao, Anita mulai bermain sepak bola di tim lokal CVV Willemstad.

Setelah dia dan keluarganya pindah ke Belanda pada tahun 1997, dia mulai bermain untuk tim amatir VV Maarssen. Kemudian dia dibina oleh Ajax dan dia bergabung dengan program pemuda terkenal di dunia pada tahun 1999.

Baca Juga: Profil Biodata Azwar Anas Menpan RB Baru, Umur, Istri, Instagram hingga Perjalanan Karier di Politik

Pada musim 2005-2006 Vurnon Anita dipromosikan ke tim utama Ajax dan pada 19 Maret 2006 ia membuat debut Eredivisie dalam kekalahan tandang 3-2 melawan FC Groningen.

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x