Guam Negara Mana? Berikut Profil Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi AFC U17 2023

- 3 Oktober 2022, 20:04 WIB
Sebuah bandara internasional menghubungkan Guam dengan pulau-pulau Pasifik lainnya, Asia, dan Hawaii serta benua Amerika Serikat. Peternakan unggas, pabrik pembuatan garmen, dan penyulingan minyak adalah sumber penghasilan yang penting.  Guam adalah pelabuhan bebas bea, dan status ini telah menarik
Sebuah bandara internasional menghubungkan Guam dengan pulau-pulau Pasifik lainnya, Asia, dan Hawaii serta benua Amerika Serikat. Peternakan unggas, pabrik pembuatan garmen, dan penyulingan minyak adalah sumber penghasilan yang penting. Guam adalah pelabuhan bebas bea, dan status ini telah menarik /Maps Google

UTARA TIMESTimnas Indonesia U17 asuhan Bima Sakti akan menghadapi Guam dalam Kualifikasi AFC U17 2023 dalam waktu dekat ini.

Tidak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui bahwa calon lawan Timnas U17 yakni Guam merupakan negara mana.

Berikut ulasan Guam negara mana, sebuah profil calon lawan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi AFC U17 2023.

Dilansir Utara Times dari jatimnetwork.com Guam merupakan negara kepulauan yang memiliki pantai menawan di bagian barat Samudera Pasifik antara Filipina dan Hawai.

Hagåtña (Agana) adalah ibu kotanya. Pemukiman utama adalah Dededo, di bagian utara-tengah pulau, Machanao, di utara, dan Apotgan, di pantai barat.

Baca Juga: 35 Daftar Rekomendasi Serial Netflix Terbaru Bulan Oktober 2022, Ada High Water dan Holy Family

Secara territorial, negara Guam merupakan tempat pangkalan militer negara Adidaya Amerika Serikat.

Guam seringkali menjadi sasaran tembakan rudal dari Korea Utara ketika negara tersebut berselisih dengan Amerika Serikat.

Tahun 2017, Guam juga sempat mendapatkan ancaman serangan rudal Korea Utara. Akan tetapi, ancaman tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan bagi masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Britannica Jatim Network


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x