Profil dan Biodata Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Bikin Messi CS Mati Kutu dengan Strateginya

- 22 November 2022, 21:45 WIB
Profil dan Biodata Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Bikin Messi CS Mati Kutu dengan Strateginya
Profil dan Biodata Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Bikin Messi CS Mati Kutu dengan Strateginya /Instagram @saudint/

 

UTARA TIMES – Piala Dunia 2022 Qatar berhasil membuat kejutan di hari ketiga di mana Timnas Argentina berhasil ditaklukan oleh tim asuhan Herve Renard yakni Arab Saudi.

Strategi yang diterapkan oleh pelatih Arab Saudi Herve Renard berhasil membuat Messi dkk., kesulitan menembus pertahanan lawan.

Berikut ini informasi profil dan biodata Herve Renard, pelatih Arab Saudi yang memimpin skuadnya mengalahkan Argentina.

Herve Renard merupakan pelatih kelahiran Aix-les-Bains, Prancis pada tanggal 30 September 1968.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 : Argentina Keok Melawan Arab Saudi di Laga Perdana

Herve Renard merupakan satu di antara mantan pemain yang menjadi pelatih, di mana saat ini ia merupakan manajer tim nasional Arab Saudi.

Sebelum sukses menukangi Arab Saudi, Herve Renard pernah menjadi manajer tim nasional Zambia, dan berhasil memenangkan Piala Afrika 2012.

Herve Renard juga memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2015 bersama Pantai Gading, menjadi pelatih pertama yang memenangkan dua Piala Afrika dengan tim berbeda.

Saat masih menjadi pemain sepak bola, Herve Renard bermain sebagai bek untuk tim Prancis yakni, AS Cannes, Stade de Vallauris dan SC Draguignan dalam karir bermain yang berlangsung dari tahun 1983 hingga 1998.

Halaman:

Editor: Suryana Hafidin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x