PSSI dan JFA Jepang Jalin Kerja Sama, Timnas Indonesia Siap Bersaing di Kancah Internasional

- 23 Mei 2023, 15:20 WIB
PSSI dan JFA Jepang Jalin Kerja Sama, Timnas Indonesia Siap Bersaing di Kancah Internasional
PSSI dan JFA Jepang Jalin Kerja Sama, Timnas Indonesia Siap Bersaing di Kancah Internasional /Instagram/@rizkyridhoramadhani

UTARA TIMES - Terbaru PSSI dan JFA (Federasi Sepak Bola Jepang) yang baru saja bikin kesepakatan untuk tingkatkan Timnas Indonesia di kancah Internasional.

PSSI dan JFA melakukan kerja sama di lapangan Prince Takamado Memorial JFA YUME Field, Chiba, Jepang pada Senin (22/5).

Perlu kita ketahui Jepang memiliki riwayat prestasi yang baik khususnya pada tim sepak bola putrinya, oleh karena itu menjalin kerja sama dengan JFA menjadi salah satu strategi Timnas Indonesia untuk memajukan pemain di kaca Internasional.

 

PSSI dan JFA dalam perjanjiannya juga siap mengembangkan Timnas sepak bola putri Indonesia. Untuk pengalaman tim putri jepang sendiri jangan diremehkan lagi, bahkan pernah jadi juara dunia. Erick, Ketua Umum PSSI, bilang dia udah minta bantuan pelatih dari Jepang untuk latihan tim putri di Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Skor Fiorentina vs Inter Milan di Final Coppa Italia: H2H, Line Up, Link Streaming TVRI

Selain itu, mereka juga sepakat buat belajar manajemen tim nasional dari J-League, liga utama di Jepang, dan liga-liga lain di sana.

Tujuannya biar bisa kasih masukan ke tim nasional sepak bola Indonesia biar bisa lebih berkembang lagi.

PSSI juga minta bantuan JFA buat tingkatkan kualitas perwasitan di Indonesia. Mereka bakal kirim wasit terbaik mereka ke Indonesia. Erick harap kerjasama ini bisa bikin sepak bola Indonesia jadi lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x