Langgar Financial Fair Play, Juventus Dikeluarkan dari Liga Konferensi Eropa Musim Depan

- 10 Juli 2023, 21:32 WIB
Langgar Financial Fair Play, Juventus Dikeluarkan dari Liga Konferensi Eropa Musim Depan
Langgar Financial Fair Play, Juventus Dikeluarkan dari Liga Konferensi Eropa Musim Depan /Twitter @juventusfc

UTARA TIMES - Juventus secara resmi dikeluarkan oleh UEFA dari keikutsertaan Liga Konferensi Eropa musim depan, karena langgara Financial Fair Play.

Juventuspun sepakan mundur dari Liga Konferensi UEFA karena tersangkut Financial Fair Play, demi ikut serta Liga Champions pada musim berikutnya.

Keikutsertaan Juventus di Liga Konferensi EUFA yang batal sebab Financial Fair Play ini akan digantikan oleh Fiorentina yang finis berada di bawahnya.

Melansir dari Marca.com Juventus secara resmi sepakat mundur dari Liga Konferensi UEFA Eropa demi berlaga di Liga Champions pada musim berikutnya.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 Pekan Ke 3, Ada Duel Klasik PSIS vs Persebaya dan Persik Kontra Arema FC

Masih melansir dari Marca.com pada Senin, 10 Juli 2023, Juventus terbukti bersalah karena kasus Financial Fair Play, dengan menaikan biaya transfer secara tidak wajar, demi meningkatkan biaya modal.

Hal ini menyebabkan Juventus memiliki nilai aset yang jauh lebih tinggi dengan realitas yang ada.

Musim 2022/2023 Juventus di Serie A telah menerima sanksi denga pengurangan 10 poin dan akhirnya finis di posisi ke 7 klasemen akhir Serie A.

Manajemen Bianconerri rela mengubur bermain di Kompetisi Eropa musim depan demi menghindari sanksi lebih berat dan gagal bermain di Liga Champions musim berikutnya.

Baca Juga: Nasi Seksi dan Nasi 3T Artinya Apa? Ini Jawaban Teka-teki MPLS 2023 Tentang Makanan

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x