Profil Carlos Alcaraz Atlet Muda Pemenang Wimbledon 2023 Dijuluki Raja Baru Tennis Dunia

- 18 Juli 2023, 10:13 WIB
Profil Carlos Alcaraz Atlet Muda Pemenang Wimbledon 2023 Dijuluki Raja Baru Tennis Dunia
Profil Carlos Alcaraz Atlet Muda Pemenang Wimbledon 2023 Dijuluki Raja Baru Tennis Dunia /

UTARA TIMES Carlos Alcaraz adalah ‘raja’ baru tenis menurut media Spanyol, dan sehari setelah kemenangannya di Wimbledon, pemain berusia 20 tahun itu kembali mengingat perjalanannya sejauh ini.

Petenis Spanyol berusia 20 tahun itu memenangkan final Wimbledon 2023 yang mendebarkan melawan Novak Djokovic 1-6, 7-6, 6-1, 3-6, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama empat jam 42 menit.

Profil Carlos Alcaraz pun diburu karena berhasil mendapat perhatian publik atas kemenangannya berlaga di pertandingan tennis dunia ajang bergengsi Wimbledon 2023.

Melansir dari laman Olympics, kemenangan Carlos Alcaraz mengundang ucapan selamat dari para selebritas hingga Raja Felipe VI.

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Malam 1 Suro 2023 Bahasa Jawa 

“Raja Felipe, saya sangat bangga Anda mendukung saya di sini. Saya bermain di depan Anda dua kali, dua kali saya menang, saya harap Anda datang lebih banyak lagi!” kata Alcaraz kepada Rajanya selama wawancara pasca pertandingan di lapangan.

Media Spanyol dengan cepat menobatkan Alcaraz sebagai ‘raja tenis’ baru Spanyol, dengan kemenangannya tidak hanya mendominasi bagian olahraga tetapi juga halaman depan sebagian besar surat kabar pada hari Senin.

Melihat dari akun Twitternya, Alcaraz membagikan foto dirinya saat masih kecil, bermain di kampung halamannya El Palmar di Murcia, Senin (17 Juli).

Dia menambahkan foto di sampingnya memegang trofi Wimbledon dan tulisan bertuliskan “Bagaimana ini dimulai.. Bagaimana ini” untuk menunjukkan perjalanannya menjadi juara grand slam dua kali pada usia 20 tahun.

Baca Juga: Apakah Besok Malam Satu Suro? Ini Waktu Mulainya Malam Satu Suro dan 4 Larangannya Menurut Orang Jawa

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah