Profil Novak Djokovic Lawan Main Carloz Alcaraz di Wimbledon 2023

- 19 Juli 2023, 09:45 WIB
Profil Novak Djokovic Lawan Main Carloz Alcaraz di Wimbledon 2023
Profil Novak Djokovic Lawan Main Carloz Alcaraz di Wimbledon 2023 /instagram.com / @djokernole

UTARA TIMES – Pada 16 Juli, petenis Spanyol Carlos Alcaraz menghentikan rekor kemenangan beruntun empat tahun Novak Djokovic di final Wimbledon. 

Novak Djokovic kalah 6-1, 6-7(6), 1-6, 6-3, 4-6, dan frustasi sepanjang pertandingan kompetitif, bahkan mematahkan salah satu raketnya pada set kelima.

Sosok Novak Djokovic tak kalah menjadi perhatian publik atas pertandingan emosionalnya melawan pemain muda Carloz Alcaraz.

Berdasarkan profil yang dirujuk dari laman Biography, bintang tenis Serbia Novak Djokovic adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah olahraga. 

Baca Juga: Jadwal Tayang Mozachiko Episode 9A dan 9B Full, Tersedia Link Nonton Berikut

Dia mulai bermain tenis pada usia 4 tahun dan menjadi profesional pada tahun 2003 pada usia 16 tahun. 

Setelah naik ke level teratas olahraga, dia memenangkan kompetisi Australia Open S see pada tahun 2008 dan memimpin tim nasional Serbia meraih kemenangan Piala Davis pertamanya pada tahun 2010. 

Pada tahun 2011, ia mengklaim tiga dari empat Grand Slam dan mengumpulkan 43 kemenangan beruntun dalam perjalanan ke peringkat No.1 dunia. 

Dengan kemenangan Prancis Open pertamanya pada tahun 2016, ia menjadi orang pertama sejak Rod Laver pada tahun 1969 yang memegang keempat gelar utama sekaligus. 

Baca Juga: Apa itu Weton Tulang Wangi? Siapa Saja yang Termasuk Kategori ini? Begini Penjelasan Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah