Head to Head Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita FIFA 2023

- 21 Juli 2023, 21:28 WIB
Ilustrasi bola. Head to Head Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita FIFA 2023
Ilustrasi bola. Head to Head Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita FIFA 2023 /Pixabay/Jarmoluk

UTARA TIMES – Zambia dan Jepang akan memulai kampanye Piala Dunia Wanita FIFA 2023 mereka saat mereka berhadapan di Hamilton pada hari Sabtu.

The Copper Queens membuat penampilan pertama mereka di Piala Dunia pria atau wanita, sementara Jepang adalah salah satu dari tujuh negara yang tampil di setiap edisi turnamen.

Berikut adalah head to head Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita FIFA 2023.

Zambia mengamankan tempat mereka di Australia dan Selandia Baru setelah mencapai semifinal Piala Afrika 2022, yang merangkap sebagai turnamen kualifikasi untuk Piala Dunia.

Baca Juga: Inilah Logo Resmi HUT RI ke-78, Simak Makna, Filosofinya dan Download Logonya Disini

Setelah finis di puncak grup Piala Afrika mereka, pertandingan perempat final Zambia melawan Senegal diputuskan dengan adu penalti.

The Copper Queens menahan keberanian mereka untuk menang adu penalti, mengamankan kualifikasi Piala Dunia dan tempat di semifinal, di mana mereka kalah tipis oleh pemenang akhirnya Afrika Selatan.

Meski berada di peringkat 77 dunia, Zambia percaya bahwa mereka memiliki kualitas untuk tampil mengesankan di grup yang berisikan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Jepang, sementara itu, telah memantapkan diri mereka sebagai fitur reguler di Piala Dunia, setelah lolos ke sembilan edisi turnamen.

Baca Juga: Prediksi Skor Wigan vs Everton di Friendly Match: Ada Berita Tim dan Prediksi Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x