Head to Head Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita FIFA 2023

- 5 Agustus 2023, 21:50 WIB
Head to Head Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita FIFA 2023
Head to Head Belanda vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita FIFA 2023 /REUTERS/Mike Segar/

UTARA TIMES – Belanda dan Afrika Selatan akan bersaing memperebutkan tempat di perempat final Piala Dunia Wanita 2023 ketika mereka berhadapan di Stadion Sepak Bola Sydney pada hari Senin..

Belanda memuncaki grup yang berisi juara bertahan AS, sementara Afrika Selatan mengklaim kemenangan 3-2 atas Italia untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Berikut adalah head to head Belanda vs Afrika di Piala Dunia Wanita FIFA 2023.

Setelah finis sebagai runner-up empat tahun lalu, harapan Belanda untuk menjadi lebih baik didorong oleh penampilan impresif mereka di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Info Ganjil Genap Puncak Bogor Hari Ini Minggu 6 Agustus 2023 Mulai Jam Berapa?

Sisi Andries Jonker memulai turnamen dengan kemenangan tipis 1-0 atas Portugal, sebelum mereka bermain imbang 1-1 dengan AS dalam pertandingan ulang final Piala Dunia 2019.

Belanda memamerkan bakat menyerang mereka di pertandingan grup terakhir melawan Vietnam, saat mereka meraih kemenangan 7-0 berkat dua gol dari Esme Brugts dan Jill Roord serta upaya dari Lieke Martens, Katja Snoeijs dan Danielle van de Donk.

Afrika Selatan berkompetisi di Piala Dunia Wanita kedua mereka setelah sebelumnya tampil di turnamen 2019, di mana mereka finis di posisi terbawah grup tanpa poin atas nama mereka.

Baca Juga: Link Live Streaming Imlie di ANTV Hari Ini Sabtu 5 Agustus 2023, Sinopsis: Rencana Cheeni Mempermalukan Imlie

Kekecewaan itu terbukti menjadi awal perjalanan Afrika Selatan, saat mereka memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya pada tahun 2022, sebelum menunjukkan peningkatan mereka di Piala Dunia Wanita edisi saat ini.

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x