Indonesia Miliki team MotoGP, Diresmikan dihari Sumpah Pemuda Nanti

- 24 Oktober 2020, 02:50 WIB
Akan Diresmikan Mandalika Racing Team Indonesia 28 Oktober 2020
Akan Diresmikan Mandalika Racing Team Indonesia 28 Oktober 2020 /Abdul Hapid Badrudin/

UTARA TIMES - Kabar menggembirakan bagi para pecinta Moto GP di Indonesia pasalnya Mandalika Racing Team Indonesia bakal diresmikan pada 28 Oktober nanti.

Mandalika Racing Team ini nantinya akan ikut di kejuaraan dunia MotoGP mewakili Tanah Air di kelas Moto2 mulai tahun depan saat Indonesia juga menjadi tuan rumah Grand Prix Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Saat ini Mandalika Racing Team Indonesia Bekerja sama dengan KEMENPORA dan IMI terus akan melakukan pembinaan bagi para pembalap mulai dari usia muda dan memberi peluang bagi pembalap berprestasi di Nasional untuk ke jenjang Internasional.

Baca Juga: Setelah Penundaan yang Lama, Akhirnya Facebook Dating Resmi diluncurkan di Eropa

"Sejauh ini sementara kami melakukan penguatan-penguatan internal dulu karena banyak pihak yang harus kami komunikasi antara lain, pebalap dan technical support dari luar serta terkait sponsor," kata ketua tim MotoGP Indonesia Muhammad Rapsel Ali ketika dihubungi di Jakarta terkait persiapan tim. Dikutip utara times dari antaranews.com Jum'at, 23 Oktober 2020.

Lebih lanjut Rapsel mengatakan bahwa saat ini Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan sejumlah sponsor seperti Pertamina, Garuda Indonesia dan Telkom telah menyatakan kesiapannya mendukung tim Merah Putih itu.

Mandalika Racing Team sendiri bakal diperkuat pebalap nasional Dimas Ekyy Pratama yang sempat membalap di ajang Moto2 tahun lalu dan kemungkinan akan dipasangkan dengan pebalap profesional dari luar negeri.

Baca Juga: Skutik Honda Genio, Tampil Beda Dengan Gaya yang Lebih Fresh

Pebalap nantinya akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc.

Kendati menggunakan mesin yang sama, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS dan Spedd Up.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ANTARA News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x