Aturan Baru Saat Pandemi, PBSI Sulsel Latih Wasit

- 5 November 2020, 18:05 WIB
Ilustrasi -Servis bulutangkis. ANTARA FOTO/Maha Eka Swasta/aa.
Ilustrasi -Servis bulutangkis. ANTARA FOTO/Maha Eka Swasta/aa. /

UTARA TIMES - (5/11) Pertandingan di masa pandemi COVID-19 memiliki aturan baru, Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan fokus meningkatkan pengetahuan para wasit.

Baca Juga: MotoGP 2021 Indonesia Tak Hanya Jadi Tuan Rumah Juga Berencana Menurunkan Tim Balap, Siapa Saja ?

Baca Juga: Komunitas Difabel Tersinggung Dengan Karakter di ‘The Witches’, Warner Bros Minta Maaf

Michael Kiky selaku Humas PBSI Sulsel di Makassar pada Selasa mengatakan bahwa pelatihan ini penting agar wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pergantian bulu atau shuttle cock yang tidak lagi diberikan secara langsung oleh juri hakim ke pemain dan lain sebagainya.

Devo Khaddafi selaku Ketua PBSI Sulsel turut menjelaskan bahwa dalam masa pandemi COVID-19, organisasi yang dipimpinnya itu belum bisa melaksanakan kegiatan kejuaraan bulu tangkis dan hanya fokus melaksanakan kegiatan pelatihan untuk menambah ilmu wasit.

Devo berharap para wasit PBSI dapat mengingat kembali aturan-aturan dalam pertandingan bulu tangkis, terutama ada aturan-aturan baru dalam suatu pertandingan di masa pandemi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wasit, selain itu untuk mensosialisasikan peraturan peraturan baru dari BWF yang merupakan induk dari organisasi bulu tangkis dunia. ***

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: PBSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah