Menpora RI : Kepri Dinilai Tepat Kembangkan Olahraga Wisata

- 23 November 2020, 07:47 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan Sport Tourism.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan Sport Tourism. /kemenpora.go.id/ bagus/

UTARA TIMES - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Kepulauan Riau sangat berpotensi sebagai wilayah untuk kembangkan Sport Tourism. Hal itu disampaikan pada acara jamuan makan malam oleh Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin, di Restoran Kelong Shangrila, Sabtu, 21 November 2020 malam.

Menpora RI mengatakan bahwa Kepri tepat  dikembangkan Sport Tourism Bahari. "Mengingat bahwa Kepri banyak dikitari lautan dan yang terkenal dalam peradaban sebagai Selat Malaka, sangat cocok dikembangkan olahraga bahari sekaligus pariwisata," kata mentri.

"Saya tadi mampir ke Lagoi, indah dan pasti banyak diminati. Contoh, Thailand saja yang dulu hanya mengandalkan pendapatan sektor hiburan sekarang sudah paket wisata dan olahraga. Negara kita lebih punya potensi karena sumber daya alam yang luar biasa," tambahnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara La Liga Jelang Jornada 10

Baca Juga: Putri Haya Istri ke 6 Wakil Presiden UEA Selingkuh Dengan Pengawalnya, Berikut Kronologisnya

Dia optimis kedepan bagaimana sport tourism dikembangkan di daerah Kepri nantinya. Apalagi Treasure Bay Bintan dan Bintan Cakrawala Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau cukup begitu luar biasa pemandanganya."Lagoi ini indah dan pasti banyak diminati, apalagi sudah dirancang dengan berbagai fasilitas untuk bisa berolahraga," katanya.

Letak strategis di Selat Malaka, berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan persinggahan lalu-lintas perdagangan internasional, meskipun suasana seperti sekarang sekalipun akan mudah mendatangkan orang bila ada kemasan pariwisata berpaket olahraga.

"Sekarang tinggal kita bagaimana meyakinkan negara-negara lain tentang penanganan covid, jika mereka sudah percaya disini akan mudah karena jarak antar negara dekat," ucap mentri melanjutkan.

Baca Juga: Manchester United Vs West Brom Haslkan Skor 1-0 dari Hadiah Penalti, Kini MU Naik diposisi 9

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x