Sevilla vs Chelsea: Skor 0-4, Giroud Borong Semua Gol Chelsea

- 3 Desember 2020, 12:33 WIB
Olivier Giroud mencetak 4 gol dalam laga Sevilla vs Chelsea.
Olivier Giroud mencetak 4 gol dalam laga Sevilla vs Chelsea. /UEFA/Champions League

UTARA TIMES - (3/12) Chelsea melakoni laga tandangnya kontra Sevilla pada matchday ke-5 Grup E Liga Champions. Tak dinyana, tim dari Kota London ini membantai habis tuan rumah dengan skor 4-0.

Kejutan lain di laga ini datang dari pemain Chelsea yang menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Dia adalah Olivier Giroud.
Penyerang berusia 34 tahun itu memborong keempat gol Chelsea, sekaligus membuat namanya turut bersaing dalam daftar top skor sementara bersama Marcus Rashford, Alvaro Morata, dan Erling Haaland yang sudah mencatat 6 gol.

Baca Juga: Ferencvaros vs Barcelona: Menang 3-0, Blaugrana Belum Terkalahkan Di Liga Champions Musim ini

Baca Juga: Juventus Vs Dynamo Kiev, Bianconeri Menang Telak dengan Skor 3-0

Bersama Sevilla, Chelsea sebetulnya sudah mengunci tiket ke babak 16 besar setelah matchday ke-4 beberapa hari lalu. Poin yang dikantongi sama, yakni 10 poin. Perolehan poin tersebut tak mungkin terkejar oleh Krasnodar dan Rennes yang masing-masing baru mengumpulkan 1 poin.

Meski begitu, bukan berarti laga semalam berjalan tanpa arti. Bagaimanapun kedua tim ini tengah bersaing menjadi yang terkuat di Grup E. Adu gengsi tak terelakkan. Dan tim racikan Frank Lampard-lah yang keluar sebagai pemenang.

Gol pertama Giroud bermula dari gerakan Kai Havertz. Kemudian bola dialirkan ke arah Giroud. Dengan kecerdikannya, Giroud berhasil melepaskan tembakan kaki kiri di menit 7' walaupun dijaga ketat oleh pemain belakang Sevilla.

Baca Juga: MU Vs PSG, Setan Merah Dipermalukan PSG di Kandang Sendiri dengan Skor 1-3

Tiga gol berikutnya terjadi di babak kedua. Setelah berjalan 9 menit, gerakan cerdik Giroud kembali membuat gawang Alfonso Pastor Vacas kebobolan untuk kedua kali. Pemain bernomor 18 ini melesakkan tendangan chip, sehingga mengecoh sang kiper. Sergi Gomez yang saat itu bertugas membayang-bayangi Giroud, tak mampu menghentikan pergerakannya.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Liga Champions


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x