Berikut Respon Keempat Pelatih Menanggapi Hasil Undian UEFA Nations League

- 4 Desember 2020, 21:11 WIB
UEFA Nations League
UEFA Nations League /uefa.com

UTARA TIMES - (4/12) Empat pelatih yang memimpin timnya melenggang ke babak semi final EUFA Nations League mengakui kehebatan lawannya satu sama lain. Hal itu ditunjukkan dari respon masing-masing setelah hasil undian keluar.

Spanyol

Luis Enrique sebagai pelatih Spanyol mengungkapkan bahwa Italia telah berkembang sebagaimana Spanyol sendiri. Bahkan boleh dibilang, gaya mereka mengembangkan tim tak jauh berbeda.

“Yang pasti adalah bahwa kami dan Italia telah mengikuti jalur paralel yang serupa, dalam arti bahwa kami memberi energi pada tim nasional dengan pemain muda dan tentu saja, dengan meningkatkan gaya kami,” ungkap pelatih yang pernah membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2015 itu.

Baca Juga: Undian UEFA Nations League Keluar: Partai Semi Final Menjadi Italia vs Spanyol, Belgia vs Perancis

Enrique sebenarnya sudah menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Tim Nasional Spanyol pada Juni 2019 lalu, tetapi setelah kualifikasi EURO 2020 berakhir ia kembali.

Italia

Gli Azzuri dilatih oleh pelatih yang pernah bersinar di Italia, Inggris, dan Turki, karena membawa klubnya menjuarai liga tersebut. Dia adalah Roberto Mancini. Prestasi itu dirasa belum cukup sebelum bisa membawa Italia meraih gelar internasional di bawah komandonya.

Menanggapi hasil undian ini, Mancini menyatakan kekagumannya terhadap Spanyol. Menurutnya Spanyol dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan beberapa perubahan signifikan.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x