Semi Final UEFA Nations League: Catatan Rekor Empat Negara, Italia vs Spanyol Dan Perancis vs Belgia

- 4 Desember 2020, 20:11 WIB
UEFA Nations League
UEFA Nations League /uefa.com

UTARA TIMES - (4/12) UEFA sudah mengundi empat tim yang akan berhadapan di partai semi final UEFA Nations League pada Kamis, 3 Desember kemarin.

Sebelumnya, tiga tim penghuni grup A1 menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pada gelaran semi final hingga final, yakni Italia, Belanda, dan Polandia. Kemudian pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA pada 3 Desember 2020, Italia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah.

Penentuan itu berbarengan dengan mengundi keempat negara yang bakal berhadapan satu sama lain di partai semi final. Hasil undian menyatakan tuan rumah Italia akan berhadapan dengan Spanyol, sementara juara dunia Perancis dihadapkan dengan Belgia.

Baca Juga: Undian UEFA Nations League Keluar: Partai Semi Final Menjadi Italia vs Spanyol, Belgia vs Perancis

Baca Juga: Lask Linz vs Tottenham Hotspurs: Petik Hasil Imbang 3-3, Tottenham Tetap Lolos Ke Fase Knouck-Out

Pertandingan ini masih akan dilangsungkan pada Oktober 2021 mendatang. Untuk itu, mari ulas sedikit mengenai rekor pertemuan terakhir antara dua pertandingan dari empat negara tersebut.

Italia vs Spanyol

Dalam 33 pertemuan terakhir kontra Spanyol, Italia masih kalah unggul dengan hanya meraih 9 kali kemenangan, 12 kali hasil imbang, dan 12 kali kalah.

Pertemuan terbaru keduanya terjadi pada tahun 2016, di mana ketika itu Italia berhasil memulangkan Spanyol di Stadion Saint-Denis pada babak 16 besar UEFA EURO dengan skor 2-0. Sementara di UEFA EURO 2012, keduanya bertemu di partai final. Ketika itu, Spanyol menang telak 4-0 di Stadion Kyiv.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x