Arsenal vs Rapid Wina: Menang Meyakinkan 4-1, Arsenal Sapu Bersih Kemenangan Di Fase Grup Sejauh ini

- 4 Desember 2020, 13:09 WIB
Arsenal berhasil menang telak 4-1 atas tamunya, Rapid Wien usai tampil dominan menguasai 71% jalannya laga
Arsenal berhasil menang telak 4-1 atas tamunya, Rapid Wien usai tampil dominan menguasai 71% jalannya laga /Twitter/@Arsenal

UTARA TIMES - (4/12) Selain Tottenham, wakil London lain yang berlaga adalah Arsenal. Bermain di Emirats Stadium, Tim Meriam London sama-sama menjamu tim asal Austria, yakni Rapid Wina. Anak asuh Mikel Arteta tampil menjajikan pada laga ini.

Saat pertandingan baru berlangsung 10 menit, Alexandre Lacazette melesatkan tendangan roket dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang Rapid, Richard Strebinger. Delapan menit berselang, tandukan ciamik Pablo Mari berhasil menggandakan keunggulan Arsenal. Sang kiper tak kuasa menjangkau bola yang mengarah ke tiang jauh.

Menjelang turun minum, Arsenal semakin memperbesar kedudukan lewat usaha yang dilakukan Eddie Nketiah. Berawal dari umpan silang dari sayap kiri yang mengarah tepat ke kaki Reiss Nelson, lalu dengan satu sentuhan ia langsung mengumpan ke Nketiah. Tanpa kontrol, pemain berusia 21 tahun ini langsung menyepaknya, namun berhasil digagalkan oleh Strebinger.

Baca Juga: Lask Linz vs Tottenham Hotspurs: Petik Hasil Imbang 3-3, Tottenham Tetap Lolos Ke Fase Knouck-Out

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harianmu, 4 Desember 2020 : Sagittarius, Capricorn dan Aquarius Karir dan Asmara

Kesempatan kedua datang dari tepisan Strebinger tersebut, bola tanggung itu disambar dengan tandukan oleh Nketiah.

Di babak kedua, tim tamu sempat memperkecil kedudukan ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Rapid hampir gagal merobek jala Rúnar Alex Rúnarsson andai kata Koya Kitagawa tidak cerdik menerima bola muntah.

Tiga kali berturut-turut peluang terbuka dipatahkan Rúnarsson dan Sead Kolašinac. Pertama sepakan keras kaki kiri pemain berusia 17 tahun, Yusuf Demir, yang ditepis Rúnarsson.

Baca Juga: Sevilla vs Chelsea: Skor 0-4, Giroud Borong Semua Gol Chelsea

Kemudian bola itu jatuh di kaki Kelvin Arase. Sang kiper sebenarnya masih dalam keadaan terjatuh dan belum siap menepis datangnya serangan kedua, namun beruntung Kolašinac dengan sigap memblok tendangan itu dan menyelamatkan gawang Arsenal.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Eufa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x