Hasil Liga Champions Barcelona vs Juventus 0-3: Ronaldo-effect Dirasakan Si Nyonya Tua, Messi Kalah

- 9 Desember 2020, 07:21 WIB
Juventus berhasil mempermalukan tuan rumah Barcelona dengan skor akhir 3-0 tanpa balas, di pertandingan terakhir Grup G Liga Champions.
Juventus berhasil mempermalukan tuan rumah Barcelona dengan skor akhir 3-0 tanpa balas, di pertandingan terakhir Grup G Liga Champions. /foto.twitter/@Juventus

UTARA TIMES - (9/12) Selain pertandingan sengit di grup H antara Leipzig vs Manchester United, pertandingan Liga Champions semalam juga diwarnai dengan duel lawas antara Ronaldo dan.Messi. Ya, Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou pada lanjutan matchday ke-6 Grup G.

Pada dasarnya pertandingan ini tidak mempengaruhi keduanya di fase gugur, karena sejak matchday 5, baik Barcelona maupun Juventus sama-sama telah mengunci tiket di babak 16 besar. Namun publik sepakbola tentu tetap menanti-nantikan kedua leg kedua ini.

Benar saja, hasil tak terduga melengkapi pertandingan sengit ini. Bermain di Camp Nou, Barcelona malah dipermalukan tamunya dengan 3 gol tanpa balas. Ronaldo-effect benar-benar dirasakan oleh Juventus. Mega bintang yang diboyong dari Real Madrid itu menyumbangkan 2 gol dari titik putih.

Baca Juga: Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester United 3-2: Setan Merah Belum Dipastikan Tersingkir

Baca Juga: Liverpool vs Wolves 4-0, Kembalinya Penonton Di Anfield

Di babak pertama, Juventus sudah unggul 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit 13 dan Weston McKennie di menit 20. Berbeda dengan Ronaldo, McKennie mencetak gol dengan gaya akrobatik setelah menerima umpan matang Cuadrado.

Sebenarnya Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan Blaugrana menguasai 59% bola. Anak asuh Roenald Koeman masih kalah efektivitas serangan dari Juventus. Dengan 20 kali percobaan tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, namun tidak satu gol pun tercipta. 4 dari 7 shots on target diciptakan Lionel Messi. Semua itu berhasil dipatahkan dengan mudah oleh Gianluigi Buffon.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari ini: ‘Bijaksana, Diam Lebih Baik!’

Juventus kembali mendapatkan hadiah penalti saat Pique dan Ronaldo duel udara yang mengakibatkan handball di dalam kotak penalti. CR7 yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Di menit 52 itu, tuan rumah tertinggal 3-0.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x