Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester United 3-2

- 9 Desember 2020, 06:51 WIB
Leipzig kalahkan Man United dengan Skor 3-2, Liga Champions 2020/21
Leipzig kalahkan Man United dengan Skor 3-2, Liga Champions 2020/21 /uefa.com/

UTARA TIMES - (9/12) Pertandingan hidup dan mati memperebutkan tiket ke babak 16 besar tersaji antara RB Leipzig menjamu Manchester United di Stadion Red Bull Arena, Jerman, dini hari tadi. Kedua tim sama-sama mendulang 9 poin sebelum laga ini berlangsung. Poin yang sama juga dikantongi PSG, yang mana di waktu yang sama menjamu Istanbul Basaksehir.

Laga ini mestinya menjadi pertarungan yang sangat sengit mengingat kedua tim sama-sama berambisi besar memenangkan pertandingan. Namun sayang, Manchester United tidak mempergunakan kesempatan ini dengan baik. Betapa tidak, gawang David De Gea harus kebobolan 2 gol di babak pertama, membuat misi Setan Merah sulit untuk dituntaskan.

Tuan rumah membuat gol cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit lebih. Umpan direct Marcel Sabitzer ke kotak penalti melenggangkan si kulit bundar tepat di kaki Jose Andel Tasende. Tanpa kontrol, gelandang berkebangsaan Spanyol itu melepaskan sepakan first-time dan menghujam gawang De Gea.

Baca Juga: Barcelona Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Hadir Akankah Balas Kekalahan Pekan lalu? Ini Ulasannya

Baca Juga: Liga Champions Malam Ini: Adu Gengsi Antara Barcelona Kontra Juventus Plus Adu Rival Ronaldo-Messi

Keunggulan Leipzig bertambah 11 menit berselang. Apa yang dikatakan Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig, bahwa pertahanan MU sulit didobrak, sepertinya tidak relevan dengan realita di lapangan semalam. Proses gol kedua ini hampir mirip dengan proses gol pertama, di mana lini belakang Setan Merah mudah sekali ditembus dengan umpan-umpan lambung.

Kali ini giliran Amadou Haidara yang menyumbang peran untuk timnya melenggang ke fase knouck-out. Crossing Angelino dari sayap kanan pertahanan MU disambut baik dengan tendangan voli. Keberadaan pemain bernomor punggung 8 itu amat bebas di mulut gawang. Padahal ada 6 pemain MU yang berada di kotak penalti, sedangkan Leipzig 4 pemain.

Anak asuh Ole Gunnar hampir gigit jari bila gol di menit 24 tidak dianulir wasit karena off-side. Nemanja Matic hampir saja membuat membuat itu tidak off-side karena keberadaannya yang hampir sejajar dengan beberapa pemain Leipzig yang berada di kotak penalti.

Baca Juga: Sheffield United vs Leicester City 1-2, The Foxes Masih Aman Di Empat Besar

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x