Jelang Derbi Manchester Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Bruno Fernandes Ukir Rekor Baru !

- 11 Desember 2020, 23:51 WIB
Bruno Fernandes ukir rekor baru sebum derby manchester malam ini
Bruno Fernandes ukir rekor baru sebum derby manchester malam ini /LINDSEY PARNABY/AFP

UTARA TIMES- (12/12) Bruno Fernandes baru saja menyabet penghargaan sebagai Player of The Month Liga Inggris untuk November. Ini adalah ketiga kalinya dia mengklaim penghargaan itu dalam permainan singkatnya di Inggris.

Bruno terpilih sebagai pemain yang paling menonjol di liga setelah penampilan ceemerlangnya kala melawan Arsenal, Everton, West Bromwich Albion dan Southampton, di mana ia mencetak empat gol.

Tak hanya itu, dengan ini Bruno juga mengukir rekor baru di Liga Inggris. Pemain yang didatangkan ke Old Trafford pada Januari lalu ini menjadi pemain asing pertama yang raih penghargaan tersebut dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga: Adu Gengsi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris Pekan Ini, Berikut Catatan Keduanya

Sebelum itu, ada dua pemain yang pernah tiga kali raih penghargaan Player of The Month dalam setahun seperti yang dilakukan Bruno sekarang, namun kedua pemain itu adalah pemain asli Inggris, yang mana salah satunya merupakan mantan penggawa Manchester United sendiri, yakni Ashley Young.

Young meraihnya di tahun 2008 kala ia masih berseragam Aston Villa. Pemain kedua setelah Young adalah Harry Kane di tahun 2017. Saat itu Kane memang tampil gemilang untuk Tottenham Hotspur.

Di dalam klub sendiri, Bruno menjadi pemain kelima yang pernah meraih penghargaan tersebut sebanyak tiga kali atau lebih. Rekan senegara Cristiano Ronaldo ini menyamai apa yang pernah dilakukan Ruud van Nistelrooy selama lima tahun memperkuat MU.

Baca Juga: Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Pertarungan Duo Gelandang Manchester,Bruno Fernandes vs Kevin De Bruye

Sementara Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo mengklaim sebanyak empat kali, serta hanya Wayne Rooney yang paling sering dengan memenangkan sebanyak lima kali.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: manutd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x