Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Catatan Untuk Chelsea vs Atletico dan Madrid vs Atalanta

- 15 Desember 2020, 10:11 WIB
Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021.
Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021. /Instagram @uefachampions

UTARA TIMES - (15/12) Chelsea telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah komando Frank Lampard musim ini. Namun pertandingan mereka melawan Atletico Madird akan menjadi ujian besar bagi kemajuan tim London tersebut. Mantan striker Chelsea, Diego Costa, sedang berjuang keluar dari terpaan cedera yang membuatnya absen di Liga Champions musim ini, tetapi dia berharap bisa fit dalam waktu satu bulan, sehingga masih bisa menghadapi tim lamanya bersama Luis Suarez.

Ancaman besar untuk Chelsea sebenarnya datang dari penggawa muda Atletico, Joao Felix. Pemain depan asal Portugal itu telah membuktikan kelayakannya saat diboyong dari Benfica dengan bandrol 126 juta euro pada 2019 silam.

Baca Juga: Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Catatan Untuk Barcelona vs PSG dan Leipzig vs Liverpool

Baca Juga: Meriahkan Gemerlap HUT TRANSMEDIA ke-19, Berikut Jadwal Trans TV Hari Ini

Di babak 16 besar musim lalu, Atletico mengalahkan Liverpool di kedua leg. Bukan tidak mungkin anak asuh Diego Simeone akan melakukannya lagi saat melawan Chelsea. Secara pengalaman, Simeone jelas lebih unggul daripada Lampard yang belum lama menjadi pelatih. Akan tetapi di atas lapangan, hal semacam itu tidak berlaku. Belum dapat dikatakan siapa yang akan menang untuk pertandingan yang akan digelar dua bulan lagi itu.

Sementara itu, Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini susah ditebak terkait performanya di Liga Champions. Wakil Italia ini tampil kurang konsisten. Di musim lalu ketika mereka sampai ke perempat final, penampilannya di fase grup terbilang kurang meyakinkan. Empat pertandingan pertama fase grup mereka kala itu hanya mendulang satu poin saja. Dan di musim ini, fase grup mereka diwarnai dengan kekalahan kandang 5-0 atas Liverpool, namun justru menang 2-0 di kandang Liverpool.

Baca Juga: 11 Juta Karyawan Termin 2 BLT BPJS Sudah Ditransferkan, Berikut Bocoran BLT BPJS Termin 3 Cair

Zinedine Zidane harus berjaga-jaga tentang bahaya yang mengintai timnya melawan Atalanta. Di sana ada Papu Gomez dan Duvan Zapata di lini depan yang siap mengancam pertahanan Real Madrid. Di fase grup, Madrid harus berjuang hingga laga terakhir melawan Monchengladbach sebelum memastikan langkah ke babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Undian Babak 32 Besar Liga Eropa: 5 Tim Inggris Bermain Tandang Di Leg Pertama

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah