Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Man City vs West Brom 1-1, The Citizens Kembali Tersendat

- 16 Desember 2020, 09:24 WIB
Gelandang Man City, Ilkay Guendogan
Gelandang Man City, Ilkay Guendogan /instagram.com/ilkayguendogan/

UTARA TIMES - (16/12) Harapan Manchester City untuk mengumpulkan pundi-pundi poin agar tidak ketinggalan terus-menerus kembali tersendat kala harus bermain imbang melawan West Bromwich Albion. City ditahan di kandangnya sendiri dengan skor 1-1.

Pasukan Pep Guardiola memimpin lebih dulu pada setengah jam pertama ketika Raheem Sterling di sisi kiri pertahanan lawan melakukan umpan tarik pada Ilkay Gundogan yang dengan cekatan menuntaskannya menjadi sebuah gol.

Namun West Brom menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum ketika tembakan Semi Ajayi mengenai bek City, Ruben Dias, sehingga arah bola berbelok dan tak mampu diatasi Ederson Moraes.

Baca Juga: Cak Nun Pernah Ditawari Jadi Menteri Namun Menolakannya, Kenapa?

Baca Juga: Berhenti Tayang Di TV, ILC tvOne Akan Tayang Di Platform Digital

Tuan rumah mengepung West Brom di setengah lapangan pada jalannya babak kedua. Akan tetapi anak asuh Slaven Bilic menunjukkan determinasi yang luar biasa dan soliditas pertahanan.

City memiliki peluang di menit-menit akhir saat Kevin De Bruyne nyaris mencetak gol dengan tendangan bebas yang mampu dihalau oleh kiper West Brom, Sam Johnstone. Sementara sepakan Sergio Aguero dari ruang yang terbuka melebar.

Baca Juga: 25 Quotes dan Ucapan Natal 2020 Terbaik Lengkap Dengan Berbagai Bahasa Dunia

Johnstone pantas disebut sebagai pahlawan West Brom karena melakukan beberapa penyelamatan penting. Sundulan Gundogan dari jarak dekat dan tembakan Sterling digagalkan dengan baik. Itu terjadi di waktu tambahan menjelang berkahirnya babak kedua.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah