Liverpool vs Crystal Palace Tadi Malam, The Reds Pesta Gol Cetak 7 Gol Tanpa Balas

- 20 Desember 2020, 07:39 WIB
Sadio Mane dan Mohammed Salah Cetak Gol Saat Liverpool Hancurkan Crystal Palace
Sadio Mane dan Mohammed Salah Cetak Gol Saat Liverpool Hancurkan Crystal Palace /Pikiran RakyatI

UTARA TIMES- (20/12) Jelang natal yang kurang dari seminggu lagi, Liverpool mencukur gundul Crystal Palace di Selhurst Park Stadium dengan skor 7-0. Dengan ini maka perbedaan poin dengan Tottenham semakin jauh, yakni 6 poin, karena The Lillywhites baru akan bermain malam nanti.

Gol Liverpool dibuat oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Jordan Henderson.

Minamino membuka skor dengan gol pertamanya di Liga Inggris di waktu yang baru berjalan tiga menit. Berawal dari umpan Trent Alexander-Arnold kepada Mane yang kemudian diteruskan pada pemain internasional Jepang itu dan dengan tegas menceploskannya ke gawang lawan.

Baca Juga: Fadli Zon Menyindir Puan Maharani Soal Jabatan Presiden 3 Periode, Sekalian Seumur Hidup!

Crystal Palace sebenarnya memiliki banyak peluang, tetapi tidak dapat mengonversikannya menjadi sebuah gol. Tuan rumah justru harus mendpaat ganjarannya di menit 35 ketika bola lepas mengarah pada Mane yang langsung menendang ke sudut kiri bawah.

Kemudian Andy Robertson dan Firmino bekerja sama untuk gol ketiga Liverpool dengan pemain internasional Brasil itu. Kerjasama saling umpan diteruskan Firmino untuk mengecoh kiper Vicente Guaita. Penjaga gawang Palace itu benar-benar dihujani gol oleh tim tamu. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, ikut andil mencetak gol di menit ke-52.

Baca Juga: Lindungi Pasar Tradisional, DPR Desak Pembuatan RUU

Firmino mencetak gol keduanya pada menit ke-68 setelah Liverpool melancarkan serangan balik dari tendangan sudut Crystal Palace. Pemain yg akrab disapa 'Bobby' itu melakukan sentuhan sebelum mencetak gol dari sudut yang sempit.

Adapun Salah, yang memulai permainan dari bangku cadangan, mencetak dua gol. Masing-masing di menit 81 dan 84.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah