Liga Inggris Tadi Malam:Southampton vs Liverpool 1-0,Kekalahan The Reds Buka Jalan untuk Setan Merah

- 5 Januari 2021, 07:58 WIB
Liverpool harus kandas di kandang Southampton The Reds Buka Jalan untuk Setan Merah
Liverpool harus kandas di kandang Southampton The Reds Buka Jalan untuk Setan Merah //twitter.com/LFC/

UTARA TIMES - Liverpool membuka jalan bagi Manchester United untuk naik ke puncak Liga Premier Inggris dengan kekalahan 1-0 di markas Southampton pada Selasa, 5 Januari 2021 dini hari tadi waktu Indonesia. The Reds tetap terikat poin dengan United setelah kekalahan tersebut. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer dapat menyalip mereka ketika mereka mengunjungi Burnley pada 12 Januari mendatang.

Southampton tidak membuang-buang waktu untuk memimpin di St. Mary's, ketika mantan penyerang Liverpool, Danny Ings, menyengat mantan timnya dengan penyelesaian chip yang luar biasa setelah menerima bola di belakang pertahanan Liverpool yang diawali tendangan bebas James Ward-Prowse di menit kedua. Gol tersebut menandai gol Liga Premier Inggris ke-50 dalam karir Ings dalam akumulasinya di Southampton (36), Burnley (11), dan Liverpool (3).

Baca Juga: MYD Meminta Maaf Atas Skandal Video Syurnya Dengan Gisel Usai 11 Jam Diperiksa Oleh Penyidik

Baca Juga: Berikut Besaran Subsidi BPJS Kesehatan 2021 Dari Pemerintah untuk Kelas III, Turun ?

Liverpool, yang menurut Jurgen Klopp telah membuat "limun" dari serangkaian penampilan buruk baru-baru ini, tidak dapat memulihkan hasil kali ini, sehingga secara tak langsung telah mengatur panggung bagi United untuk mengambil kendali liga pekan depan.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl, berlutut pada peluit akhir saat para pemainnya merayakan kemenangan.

"Dia [Hasenhuettl] sangat bersemangat dan dia membawa semangat itu ke dalam permainan, dan itu bagus bagi kami untuk melihatnya," kata pencetak gol Ings kepada Sky Sports seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Cara bikin eKTP Online Di Kabupaten Cirebon, Simak Syarat dan Ketentuannya

Klopp, yang timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United dalam pertandingan terakhir mereka, kecewa dengan penampilan tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah