Liga Inggris Malam Ini: Manchester City vs Brighton, Simak Beberapa Fakta Menarik

- 13 Januari 2021, 21:00 WIB
Liga Inggris malam ini Manchester City vs Brighton Fakta menarik kedua tim
Liga Inggris malam ini Manchester City vs Brighton Fakta menarik kedua tim /Aauf Gusfari/Sportaliga - Foto: Pixabay

UTARA TIMES - Jarak antara Manchester City dengan Brighton terpaut sangat jauh. Brighton hanya berjarak tiga poin dengan zona degradasi. Ini bisa menimbulkan kemungkinan semakin buruk kala menghadapi City di Etihad Stadium.

Bagi pasukan Pep Guardiola, kemenangan akan membawa mereka memepet pemuncak klasemen Manchester United dengan jarak empat poin. Apalagi The Citizens masih menyimpan satu pertandingan.

Menilik pertandingan yang akan dimulai pada pukul 01.00 WIB ini, mari lebih dulu simak beberapa fakta menarik kedua tim yang sudah dikumpulkan Opta berikut ini:

Baca Juga: Liga Inggris Malam Ini: Tottenham Hotspur vs Fulham, Simak Beberapa Fakta Menarik

Baca Juga: Liga Inggris Malam Ini: Manchester City pevs Brighton, Pep Ingin Timnya Tak Cuma Berlari di Lapangan

1. Manchester City telah memenangkan keenam pertandingan Liga Premier Inggris mereka melawan Brighton, dengan mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua kali.

2. Brighton tidak pernah memenangkan pertandingan liga tandang melawan Manchester City dalam 10 pertandingan sebelumnya (D2 K8), kalah dalam enam kunjungan terakhir berturut-turut antara 1983 dan 2019.

Baca Juga: Liga Inggris Malam Ini:Tottenham vs Fulham,Ada Silang Pendapat Antara Jose Mourinho dan Scott Parker

3. Brighton hanya memimpin 83 detik dalam enam pertemuan Liga Premier Inggris mereka dengan Manchester City - Glenn Murray memberi Seagulls keunggulan pada Mei 2019 sebelum Sergio Agüero menyamakan kedudukan, dengan City menang 4-1 untuk merebut gelar.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah