Liga Inggris Tadi Malam: Leicester City vs Chelsea 2-0, The Foxes Geser Setan Merah di Puncak

- 20 Januari 2021, 08:23 WIB
Pemain Leicester rakayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Liga Inggris, Rabu 20 Januari 2021 dini hari.
Pemain Leicester rakayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Liga Inggris, Rabu 20 Januari 2021 dini hari. /Twitter @LCFC/

UTARA TIMES - Leicester City mengalahkan Chelsea 2-0 pada Selasa waktu setempat untuk naik ke puncak Liga Premier Inggris, setidaknya selama 24 jam, berkat gol dari Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Leicester memiliki 38 poin dari 19 pertandingan tetapi Manchester United, dengan 37 poin, dapat kembali ke puncak jika menang di markas Fulham pada Rabu malam.

Kekalahan kelima Chelsea dalam delapan pertandingan menjatuhkan mereka ke posisi kedelapan, sembilan poin di belakang pemimpin klasemen.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces 20 Januari 2021, Maknai Cobaan Hidup sebagai Proses Pendewasaan

Baca Juga: Merasa Letih? Inilah 10 Macam Jin Beserta Tugasnya Menggoda Manusia

Chelsea menguasai 65% penguasaan bola, tetapi tim tuan rumah, kampiun di tahun 2016, justru yang terlihat lebih berbahaya sepanjang pertandingan. Leicester membuka keunggulan pada menit keenam ketika tendangan sudut pendek yang mengejutkan tim tamu, tak sempurna diterima oleh Harvey Barnes tapi jatuh ke Ndidi di tepi kotak penalti. Tembakan first time Ndidi mengarah ke sisi jauh Edouard Mendy dan membentur tiang dalam.

The Blues mendapat hadiah penalti pada menit ke-38 ketika Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic, tetapi setelah tinjauan VAR, pelanggaran tersebut dinyatakan terjadi di luar kotak penalti. Mason Mount yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan bebas di atas mistar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn 20 Januari 2021, Waspada Tertular Virus Corona, Jaga Kesehatanmu!

Dalam waktu tiga menit, pasukan Frank Lampard berubah dari ambang menyamakan kedudukan menjadi tertinggal 2-0 ketika lini belakang Chelsea gagal menangani umpan lambung dari Marc Albrighton yang jatuh ke Maddison tanpa pengawasan. Tanpa kontrol, pemain bernomor punggung 10 itu langsung melakukan penyelesaian tenang.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x