Hasil Pertandingan Belanda vs Austria EURO 2021: De Oranje Singkirkan Austria 2 – 0!

- 18 Juni 2021, 09:00 WIB
Timnas Belanda
Timnas Belanda /Ons Oranje

UTARA TIMES – Pertandingan Grup C, Belanda vs Austria dalam laga EURO 2021 telah selesai diselenggarakan di Johann Cruyff Arena Amsterdam, pada Jumat 18 Juni 2021, pukul 02.00 WIB.

Dalam laga Belanda vs Austria EURO 2021, De Oranje berhasil mencetak gol pada menit ke-11 lewat Memphis Depay. Kemudian pada menit ke-67 Denzel Dumfries berhasil membobol gawang Austria. Sehingga Belanda unggul 2 – 0 dalam pertandingan Grup C EURO 2021.

Hasil kemenangan Belanda, membuatnya berhasil singkirkan Austria dari puncak klasemen sekaligus memastikan tempat di babak 16 besar EURO 2021. Sejak awal pertandingan, Belanda bermain begitu agresif. Berbagai tekanan diberikan kepada pertahanan Austria.

Baca Juga: Jadwal TV RCTI Jumat 18 Juni 2021 Dari Jadwal Euro Hingga FTV Ikatan Cinta

Gol pertama yang tercipta pada menit ke-11, menyusul pelanggaran David Alaba kepada Denzel Dumfries bek kanan Belanda.

Semula wasit mengabaikan pelanggaran tersebut. Sampai pada akhirnya, pemain Belanda lainnya menghentikan pertandingan sesaat. Setelah itu, wasit menghentikan jalannya pertandingan untuk melihat analisis VAR untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi lewat.

Kemudian ketika selesai melihat VAR,  wasit memutuskan penalti dan memberikan kartu kuning pada David Alaba. Depay yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya.

Walaupun kiper Austria Daniel Bachman mampu membaca arah bola, tetapi tendangan yang dilepaskan Depay membuat bola melesat begitu kencang.

Baca Juga: 7 Bentuk Kekerasan Verbal yang Patut Diwaspadai

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x