Profile Lengkap Neymar: Biodata, Usia, Prestasi yang Siap Dekati Rekor Gol Sang Legenda Brasil 'Pele'

- 7 Juli 2021, 08:01 WIB
Profile Neymar yang Siap Dekati Rekor Gol Sang Legenda Brasil Pele
Profile Neymar yang Siap Dekati Rekor Gol Sang Legenda Brasil Pele /Ig: @neymarjr/

UTARA TIMES – Neymar merupakan salah satu striker tajam yang dimiliki oleh Brasil. Meski banyak sekali kontroversi, Permainan dan skillnya di lapangan hijau tak bisa dipandang sebelah mata.

Striker Haus gol Selecao ini, sering disebut sebagai penerus pemain bintang legenda yaitu Pele. Diketahui bahwa Pele adalah pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Brasil, tercatat Pele sudah mengkoleksi 77 gol dari 91 penampilan.

Sementara Neymar baru mencetak 68 gol  dan terpaut 9 gol saja dengan sang legenda hidup Tim Samba tersebut. Berikut ini Profil lengkap dan singkat tentang Neymar dari Biodata, Usia hingga prestasi pencapaiannya :

Baca Juga: Menjelang Final Copa America 2021, Simak Sejarah Copa America dari Awal Pembentukan Hingga Peraih Gelar Juara!

Neymar lahir pada 5 Februari 1992 di Mogi das Cruzes, Brasil. Sebagai pesepak bola, Namanya melambung sejak bermain untuk Santos.

Neymar bergabung Bersama Santos di tahun 2003. Dan enam tahun berselang, tepat pada usianya ke-17 tahun ia melakukan debutnya Bersama salah satu tim besar di liga Brasil.

Lewat permainan apiknya Bersama Santos membuat banyak klub yang mencoba memboyongnya. Namun Neymar tetap setia pada klub yang membesarkan Namanya itu hingga di tahun 2013 ia bergabung Bersama klub Barcelona.

Neymar Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, klub Barcelona sempat merajai eropa dengan kolaborasi trio striker tajam asal amerika latin tersebut.

Satu gelar Liga Champions mampu Neymar raih Bersama Barcelona di musim 2014-2015. Selain membawa Barcelona juara, Neymar juga mampu meraih sederet penghargaan bergengsi lainnya.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah