Top Skor Copa America 2021 : Luis Diaz Menyamai Gol Sang Mega Bintang Messi

- 10 Juli 2021, 15:19 WIB
 Top Skor Copa America 2021 : Luis Diaz Menyamai Gol Sang Mega Bintang Messi
Top Skor Copa America 2021 : Luis Diaz Menyamai Gol Sang Mega Bintang Messi /Instagram.com/@copaamerica

UTARA TIMES – Luis Diaz pemain asal Kolombia ini menyamai gol sang mega bintang Lionel Messi dengan sama-sama mengkoleksi empat Gol di daftar puncak Top Skor Copa America 2021.

Luis Diaz mencetak dua gol dalam laga perebutan tempat ketiga dengan Peru yang berlangsung di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Sabtu pagi WIB 10 Juli 2021.

Dengan sumbangan gol ini, Gelandang asal klub FC Porto itu mencetak gol pertamanya di menit 66 dan gol di masa injury time babak kedua yang juga sekaligus mengantarkan Kolombia meraih tempat ketiga Copa America 2021.

Baca Juga: Contoh Soal TIU Analogi Terupdate Lengkap dengan Kunci Jawaban Untuk Menghadapi Seleksi CPNS 2021

Sementara dua gol lainnya, Luis Diaz mencetak ke gawang dua finalis Copa America Argentina dan Brasil. Kedua negara itu dibuat kerepotan oleh Luis Diaz saat masing-masing negara tersebut menghadapi Kolombia.

Gol pemain berusia 24 tahun itu sempat membawa Kolombia unggul atas Selecao 1-0 sebelum akhirnya Neymar cs membalikkan keadaan lewat Casemiro dan Firmino.

Baca Juga: Wacana Kapolda Metro Jaya Untuk Melakukan Kegiatan Vaksinasi Melalui Door to Door

Dan pada saat kontra Argentina di semifinal, Luis Diaz mampu membobol gawang Albiceleste untuk memaksakan skor menjadi imbang 1-1 dan berakhir dalam drama adu penalty. Jumlah gol Diaz tidak akan bertambah karena pada laga kontra perebutan ketiga melawan Peru adalah laga terakhir Diaz.

Sementara Messi berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya untuk menduduki puncak Top Skor Piala Copa America 2021 dalam laga final melawan Brasil nanti.

Baca Juga: Hasil Laga Tempat Ketiga Copa America 2021 Kolombia vs Peru : Kolombia sukses mengalahkan La Blanquirroja

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah