Final Euro 2021: Antonio Conte Sebut Italia Akan Susah Dikalahkan, Apa Alasannya?

- 10 Juli 2021, 15:40 WIB
 Final Euro 2021: Antonio Conte Sebut Italia Akan Susah Dikalahkan, Apa Alasannya?
Final Euro 2021: Antonio Conte Sebut Italia Akan Susah Dikalahkan, Apa Alasannya? /reuters

UTARA TIMES – Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebutkan bahwa Italia akan sulit dikalahkan pada pertandingan Final Euro 2021.

Menurut Antonio Conte barisan pertahanan Gli Azzuri sangat kuat.

Italia masuk ke babak Final Euro 2021 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Pada pertandingan nanti, anak asuh Roberto Mancini akan menghadapi Three Lions di Wembley Stadium.

Baca Juga: Ketua DPR RI Beri Perhatian Khusus Kepada Tenaga Kesehatan, Puan Maharani: Tugas Nakes bukan saja membantu

Sepanjang kompetisi Euro 2021, Italia tampil sangat menjanjikan. Gli Azzuri memiliki paket komplit. Pertahanan yang kuat, lini tengah soli, serta striker yang tajam. Alhasil mereka tidak merasakan kekalahan. Bahkan sejak 33 pertandingan terakhir.

Oleh karena itu, Conte menilai Italia akan susah dikalahkan dan pencapaian Gli Azzuri yang belum menyentuh kekalahan bukan karena kebetulan.

“Italia sulit dikalahkan karena kami (Italia) hampir selalu menyulitkan lawan. Kami tidak meninggalkan ruang dan selalu menyerang,” ujar Conte sebagaimana dikutip Utara Times dari Football Italia.

Baca Juga: SPBU akan ditutup tanggal 12 sampai 17 Juli Oleh Pertamina, Begini Faktanya!

Selanjutnya Conte menjelaskan bahwa barisan Italia sangat kokoh. Kerjasama antara bek dan penjaga gawang yang sangat solid ini akan membuat Inggris kewalahan.

“Kami juga memiliki benteng pertahanan yang kokoh, yang dijaga oleh Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Donnarumma,” kata Conte.

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x