Gianluigi Donnarumma Sang Penyelamat Italia dan Pemain Terbaik Euro 2021

- 12 Juli 2021, 09:46 WIB
Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma /reuters

UTARA TIMES – Kiper Italia Gianluigi Donnarumma menjadi pemain terbaik Euro 2021 karena bermain sangat bagus di setiap pertandingan.

Italia berhasil menjadi juara Euro 2021 salah satunya berkat kegigihan Gianluigi Donnarumma menjaga gawang Gli Azzuri.

Terbukti pada fase grup kompetisi Euro 2021, gawang Italia belum pernah merasakan kebobolan karena kerjasama apik antara Leonardo Bonucci cs dan Gianluigi Donnarumma.

 Baca Juga: Pedri Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2021

Trofi Euro 2021 berhasil diraih Italia setelah mengalahkan Inggris pada partai final lewat adu penalti dengan skor 3 – 2 di Wembley Stadium, Senin, 12 Juli 2021 dini hari.

Kiper 22 tahun tersebut tecatat melakukan penyelamatan krusial sebanyak sembilan kali dari berbagai serangan lawan. Sehingga bisa dikatakan Italia menjadi juara Euro 2021, salah satunya berkat Gianluigi Donnarumma.

Pada saat melawan Inggris di final, ia menggagalkan dua tendangan penalti. Sebelum itu, mantan kiper AC Milan tersebut pun menggalakan tendangan penalti dari pemain Spanyol pada semifinal.

Oleh karena itu, Gianluigi Donnarumma ditetapkan sebagai pemain terbaik Euro 2021. Saat ini, ia sedang mendapatkan berbagai kebahagiaan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro 2021, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions  

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah