Richarlison, Sang Mega Bintang Brasil dan Penyandang Top Skor Sementara Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

- 29 Juli 2021, 15:30 WIB
Richarlison
Richarlison /Twitter/@CBF_Futebol

UTARA TIMES – Bernama lengkap Richarlison de Andrade yang lahir 10 Mei 1997 ini pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 menyandang pemain mega bintang Timnas Brasil sekaligus top skor sementara dengan mencetak 5 gol cabang olahraga sepak bola putra.

Pada laga  pertama melawan Jerman, Richarlison telah mencetak hattrick dan sang mega bintang Brasil ini sukses membantu Brasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-1.

Bermain sebagai pemain inti Brasil, Richarlison kembali membuktikan namanya sebagai penyerang yang pantas untuk dipanggil skuad Brasil. Ia jadi ancaman nyata bagi lini pertahanan untuk Arab Saudi.

Baca Juga: Ini Syarat dan Cara Daftar Lomba HUT RI ke-76 ‘Rayakan Merdekamu’ dari Kemdikbud

Richarlison mencetak dua gol di menit ke-76 dan pada perpanjangan waktu babak kedua. Gol pertama ia cetak melalui sundulannya.

Sedangkan gol kedua tercipta setelah memanfaatkan operan dari Reinier yang melewati beberapa pemain Arab Saudi yang sukses Richarlison jadikan gol.

Pemain asal klub Everton itu, memulain debutnya Bersama Timnas ketika memperkuat Brasil U-20 dengan total 8 kali penampilan dan 2 gol.

Baca Juga: Genjot Semangat! 9 Qoutes Kemerdekaan, Cocok Hiasi Beranda Medsos Songsong 17 Agustus 2021

Dalam skuad Timnas senior Brasil, Richarlison juga pernah membawa Selecao menjuarai Copa America di tahun 2019.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah