Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Asal Yunani Tiru 'Gear Second' Karakter One Piece Luffy

- 4 Agustus 2021, 12:34 WIB
Ilustrasi Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Miltiadis Tiru Gear Second Luffy One Piece
Ilustrasi Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Miltiadis Tiru Gear Second Luffy One Piece /tangkapan layar Youtube/pencarian Miltiadis/


UTARA TIMES -- Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Yunani, Miltiadis Tentoglou meniru gerakan "Gear Second" karakter manga Jepang Monkey D. Luffy.

Dalam video yang beredar, di antaranya pada kanal YouTube Wonderlandian, tampak Miltiadis membukukkan badannya meniru gerakan "Gear Second" tokoh utama One Piece itu.

Sebagai informasi dalam manga Jepang One Piece, 'Gear Second' adalah transformasi Luffy dalam mengolah kekuatan buah iblisnya. Itu pertama kali tampak pada Arc Enies Lobby saat Luffy menyelamatkan Nico Robin. 

Baca Juga: Fakta Menarik One Piece 1020: Kekuatan Buah Iblis Black Maria, Pengaruh dari Smile?

Miltiadis berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam cabang lompat jauh putra pada Senin, 2 Agustus 2021 kemarin. Peniru Luffy ini melampaui Miguel Echevarria asal negara Kuba.

Ketika ditanya pewawancara mengenai gerakan yang Miltiadis lakukan sebelum melancarkan aksi lompat jauhnya, ia secara jelas mengaku bahwa itu adalah gerakan 'Gear Second' milik Luffy.

"Gerakan tersebut adalah dari One Piece," ungkap Miltiadis dikutip Utara Times dari kanal YouTube Wonderlandian pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Kronologi Mutaz Essa Barshim Rela Berbagi Medali Emas dengan Gianmarco Tamberi di Olimpiade Tokyo 2020

"Itu disebut sebagai 'Gear Second' milik karakter Luffy. Itu adalah kekuatan yang dimiliki Luffy," tambah atlet yang mengaku orang pertama yang ia hubungi sesaat setelah kemenangan adalah kekasihnya itu. 

Ternyata, boleh jadi apa yang dilakukan Miltiadis meniru gerakan "Gear Second' Luffy itu jadi petanda ia bakal menang, bakal memboyong medali emas itu dan, ia pun jadi nomor satu lompat jauh putra. ***

Editor: Mutohirin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x