Sukses Pertahankan Tradisi Medali Emas Olimpiade, PBSI Incar Piala Sudirman serta Piala Thomas dan Uber

- 7 Agustus 2021, 12:58 WIB
Ketua Umum PP  PBSI Agung Firman (kiri)
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman (kiri) /noc indonesia

UTARA TIMES - Setelah berhasil memenuhi target dengan mempertahankan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, PBSI kini membidik Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber.

PBSI kini sedang mempersiapkan untuk mengikuti ajang Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung pada September dan Oktober mendatang.

Piala Sudirman akan dihelat di Vantaa, Finlandia pada 23 September hingga 3 Oktober. Sepekan berselang, Thomas-Uber yang sudah tertunda satu tahun akan bergulir di Aarhus, Denmark. Tepatnya tanggal 9-17 Oktober.

Baca Juga: Lionel Messi Akan Digaji Tertinggi Di PSG, Turun Rp338 Miliar Dari Upah Barcelona

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa para atlet dan official kini hanya memiliki waktu sebentar untuk mempersiapkan Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber.

"Saya katakan bahwa kami cuma punya waktu yang sebentar untuk beristirahat karena khusus olahraga bulutangkis kami harus mempersiapkan diri menuju turnamen internasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Kita punya ambisi besar untuk mendapatkannya," kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, dalam keterangan tertulisnya.

PBSI mengharapkan kepada para atletnya untuk mempersiapkan dengan maksiman agar peluang membawa pulang Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber semakin besar.

Baca Juga: Messi Semakin Dekat Dengan Klub PSG, Selamat Tinggal Barcelona

PBSI juga mengimbau kepada para atlet yang gagal meraih medali di Olimpiade agar segera melupakan kekalahan dan bisa fokus menghadapi turnamen selanjutnya.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x