SEDIH! Dampak Sanksi dari WADA, Bendera Indonesia Tidak Dapat Berkibar di Thomas Uber Cup? Begini Kronologinya

- 17 Oktober 2021, 09:46 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat menang melawan tim Thomas Malaysia
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat menang melawan tim Thomas Malaysia // Dok. Tangkapan layar BWF Official

 

UTARA TIMES - Bendera Indonesia tidak akan berkibar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark saat Awarding Ceremony Thomas Uber Cup.

Tim Thomas Indonesia dipastikan akan menghadiri Awarding Ceremony Thomas Uber Cup sebagai salah satu dari empat negara yang lolos semifinal.

Tim Thomas Indonesia sendiri telah berhasil lolos ke babak semifinal Thomas Uber Cup setelah mengalahkan Malaysia dan lolos ke final setelah mengalahkan Denmark.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam: Drama Brentford vs Chelsea hingga Lazio Taklukkan Inter Milan

Pertandingan babak final Thomas Uber Cup yang mempertemukan Tim Thomas Indonesia dan China akan berlangsung di Ceres Arena hari ini (17/10).

Namun, akibat sanksi dari WADA (Badan Anti Dopping Dunia), Indonesia dipastikan tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Thomas Cup.

Sebagai ganti bendera Merah Putih, bendera dengan logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bakal dikibarkan.

Perlu diketahui, dalam ajang Thomas Uber Cup, empat negara semifinalis bakal menghadiri upacara penutupan dan masing-masing bendera negara bakal dikibarkan.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: BWF Twitter @RudyRoedyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x