Akane Yamaguchi Kisahkan Kegagalannya di Olimpiade Tokyo 2020 Hingga Berhasil di French Open 2021

- 2 November 2021, 12:59 WIB
Akane Yamaguchi
Akane Yamaguchi /

UTARA TIMES - Pemain tunggal putri, Akane Yamaguchi membuat kagum penggemar dan banyak pihak dalam torehan kemenangan di turnamen belakangan ini.

Akane Yamaguchi merupakan pemain tunggal putri Jepang yang kini duduk di peringkat tiga dunia.

Dalam turnamen belakangan ini, ia mampu menjaga kondisinya yang mampu bertahan dalam melalui deretan turnamen beruntun dari Sudirman Cup, Uber Cup, Denmark Open, serta French Open.

Akane Yamaguchi pun mengungkapkan bagaimana dirinya yang tidak dapat tampil memuaskan di Olimpiade Tokyo 2020.

Akane Yamaguchi berujar bahwa saat ini ia memulai kembali dari nol.

Baca Juga: Tragis! Ustadz Zacky Mirza Kecelakaan, Tampak Berusaha Keluar Saat Mobil Terbalik, Kondisinya Tak Terduga

"Saya tidak bisa bermain baik saat Olimpiade Rio 2016. Tetapi, saat itu saya berpikir saya akan melakukannya dengan lebih baik di waktu selanjutnya. Namun, di Olimpiade Tokyo 2020, hasilnya tidak bagus pula dan saya tidak bisa puas. Dan saat itu saya tidak bisa lagi untuk berpikir harus lebih baik lagi lain kali. Jadi itu sebabnya, daripada memikirkan waktu selanjutnya, lebih baik sekarang dimulai dari nol saja, mulai dari awal tanpa memikirkan hasil dan hanya murni menikmati bermain bulutangkis dengan mengarah pada hasil serta kinerja yang baik," papar Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi pun mengungkap alasannya berusaha keras tampil di turnamen tim yang saat itu ia menjadi tumpuan tim di ajang Sudirman Cup dan Uber Cup.

Baca Juga: Luhut Panjaitan Ditunjuk Barcelona Sebagai Kepala Pelatih Gantikan Ronald Koeman Usai Dipecat, Begini Faktanya

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x