Coach Shin Tae-Yong Rekomendasikan Empat Pemain Keturunan Ini ke PSSI dari Sandy Walsh Hingga Jordi Amat

- 12 November 2021, 19:23 WIB
Coach Shin Tae Yong Rekomendasikan Empat Pemain Keturunan Ini ke PSSI
Coach Shin Tae Yong Rekomendasikan Empat Pemain Keturunan Ini ke PSSI /Instagram @TimnasIndonesiaInfo

UTARA TIMES - Coach Shin Tae-yong merekomendasikan empat pemain keturunan Indonesia untuk dibantu mendapatkan status WNI agar bisa segera membela Timnas Garuda.

Pasalnya, Desember 2021 ini Timnas Indonesia akan berjuang dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura. Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos.

Laga perdana Timnas Indonesia akan berlangsung 9 Desember 2021 kontra Kamboja. Kemudian, bakal menghadapi Laos pada 12 Desember 2021.

Selanjutnya, Tim asuhan Shin Tae-Yong bersua dengan Vietnam pada 15 Desember 2021, terakhir berjumpa Malaysia pada 19 Desember 2021.

Baca Juga: Empat Tahun Menanti, Akhirnya Ezra Walian Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong menilai empat pemain keturunan yang dia rekendasikan ke PSSI bukan melalui proses naturalisasi.

Menurut Shin, keempat pemain keturunan itu sudah memiliki darah Indonesia di dirinya masing-masing.

“Ini sebenarnya tidak bisa disebut naturalisasi, karena mereka sudah punya darah Indonesia. Saya sudah mengajukan ke Ketua Umum, dan ia mengaku akan berusaha membantu juga pastinya,” ucap Shin Tare-yong

Dia merasa yakni Timnas Indonesia akan semakin hebat jika diperkuat empat pemain keturunan yang kini berkarir di salah satu liga Eropa.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah