Menpora Bantu Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Sandy Walsh dan Jordy Amat, Sang Pemain: Terima Kasih

- 11 Februari 2022, 15:10 WIB
Menpora Bantu Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Sandy Wals dan Jordy Amat, Sang Pemain: Terima Kasih
Menpora Bantu Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Sandy Wals dan Jordy Amat, Sang Pemain: Terima Kasih /@sandywalsh/

UTARA TIMES – Menpora RI Zainudin Amali melakukan rapat koordinasi dengan Shin Tae Yong  dan PSSI membahas proses naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia termasuk Sandy Walsh dan Jordy Amat.

Rapat Koordinasi proses naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia termasuk Sandy Walsh dan Jordy Amat tersebut dilakukan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis 10 Februari 2022.

Setelah mendengar secara langsung pernyataan  Coach Shin Tae Yong dan Ketua Umum PSSI.

Menpora akhirnya menyatakan dukungannya untuk segera memberi rekomendasi kepada proses naturalisasi pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga: Timnas U23 Batal Ikuti Piala AFF U23 Karena Terkena Covid, Simak Gejala Omicron yang Harus Diwaspadai

Baca Juga: Ligue 1 Prancis: Prediksi Monaco vs FC Lorient, Head to Head, Tanding 13 Februari 2022 Dini Hari

"Sekarang ini Indonesia membutuhkan dukungan dari para pemain naturalisasi yang terseleksi dan harus benar-benar berdarah Indonesia minimal kakek dan neneknya lahir di Indonesia dan secara teknis benar-benar dibutuhkan," kata Menpora Amali yang dikutip Utara Times dari laman kemenpora.go.id.

Menpora Amali juga menegaskan bahwa saat ini kebutuhan untuk Timnas Indonesia adalah untuk memperbaiki peringkat Timnas di FIFA, maka mau tidak mau membutuhkan tim nasional yang kuat.

Coach Shin Tae-yong pun tidak menginginkan  hanya sekedar naturalisasi pemain, akan tetapi karena memang mereka dianggap bagus secara kualitas dan bermain di liga utama Eropa.

Halaman:

Editor: Nurmaya

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah