Menpora Tanggapi Keputusan Shin Tae Yong Batal Ikut Piala AFF U23, Amali: Kita Tidak Boleh Memaksakan Diri

- 11 Februari 2022, 15:00 WIB
Menpora Tanggapi Keputusan Shin Tae Yong Batal Ikut Piala AFF U23, Amali: Kita Tidak Boleh Memaksakan Diri
Menpora Tanggapi Keputusan Shin Tae Yong Batal Ikut Piala AFF U23, Amali: Kita Tidak Boleh Memaksakan Diri //ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/

UTARA TIMES - Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Zainudin Amali menanggapi keputusan Shin Tae Yong yang menyatakan mundur atau batal mengikuti ajang Piala AFF U23 di Kamboja.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Shin Tae Yong dan PSSI berdiskusi dengan Menpora soal permohonan untuk batal mengikuti ajang Piala AFF U23.

Keputusan batal mengikuti ajang Piala AFF U23 ini didasari pada kondisi Timnas Indonesia saat ini, pasalnya ada dua masalah yang dialami dalam hal kebugaran pemain di antaranya badai Covid-19 dan cedera.

Keputusan Shin Tae Yong didukung oleh federasi sepak bola Indonesia atau PSSI atas keputusannya tersebut dan meminta maaf kepada berbagai pihak termasuk pemerintah.

Baca Juga: Timnas U23 Batal Ikuti Piala AFF U23 Karena Terkena Covid, Simak Gejala Omicron yang Harus Diwaspadai

Baca Juga: Breaking News: 7 Daftar Pemain Timnas Indonesia U23 yang Terkena Covid 19 dan Gagal Ikuti Piala AFF U23

Keputusan ini kemudian ditanggapi oleh Menpora Amali bahwa keputusan PSSI dan pelatih timnas Shin Tae-yong tersebut dapat dipahami karena kondisi timnas saat ini yang sedang tidak baik.  

Dikutip Utara Times dari laman  kemenpora.go.id, Amali mengatakan bahwa pertimbangan utama pelatih tersebut sudah tepat. Ia juga meminta PSSI untuk fokus dalam melakukan pemulihan dan penyembuhan pemain yang terpapar covid-19.

“Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” kata Menpora Amali yang dikutip Utara Times dari laman kemenpora.go.id.

Halaman:

Editor: Nurmaya

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah