Terungkap! Inilah Alasan Roman Abramovich Memutuskan untuk Menjual Chelsea Setelah 19 Tahun Bersama

- 4 Maret 2022, 16:30 WIB
Terungkap! Inilah Alasan Roman Abramovich Memutuskan untuk Menjual Chelsea Setelah 19 Tahun Bersama
Terungkap! Inilah Alasan Roman Abramovich Memutuskan untuk Menjual Chelsea Setelah 19 Tahun Bersama /tangkapan layar Instagram @abromovich95/

UTARA TIMES - Simak inilah alasan Roman Abramovich memutuskan untuk menjual klub liga Inggris Chelsea.

Buntut dari konflik Rusia - Ukraina ternyata berbuntut hingga ke ranah sepakbola. Kabar terbaru, pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich yang berasal dari Rusia memutuskan untuk menjual klub kesayangannya.

Keuntungan dari penjualan Chelsea ini akan digunakan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina.

Diketahui, bahwa Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea berada di posisi yang sulit di beberapa pekan terakhir akibat perang Rusia dan Rusia.

Baca Juga: Hari Kostrad Diperingati Setiap Tanggal 6 Maret, Ternyata Begini Sejarahnya

Roman Abramovich sendiri adalah sosok yang dikenal sebagai salah satu orang dekat sekali dengan Vladimir Putin, Presiden Russia.

Sementara saat ini, apapun yang berhubungan dengan Rusia akan dijatuhi sanksi untuk menekan Vladimir Putin menghentikan invasinya.

FIFA dan UEFA misalnya, menegaskan tidak akan memberikan kesempatan untuk klub dari Rusia atau timnas Rusia mengikuti kompetisi apapun di kancah sepakbola Eropa.

Klub-klub yang menggunakan sponsor dari Rusia juga memutuskan untuk menghentikan kerjasama seperti klub Schalke dari Jerman yang terpaksa mengakhiri kerja sama sponsor dengan Gazprom.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Chelsea


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x