Siapa Pemilik Chelsea FC? Simak Fakta Unik Roman Abramovich Sebagai Pemilik Chelsea yang Jual Klub

- 11 Maret 2022, 10:30 WIB
Siapa Pemilik Chelsea FC? Simak Fakta Unik Roman Abramovich Sebagai Pemilik Chelsea yang Jual Klub Setelah Invasi Ukraina
Siapa Pemilik Chelsea FC? Simak Fakta Unik Roman Abramovich Sebagai Pemilik Chelsea yang Jual Klub Setelah Invasi Ukraina /Pixabay/

UTARA TIMESJawaban dari pertanyaan siapa pemilik Chelsea FC sampai saat ini adalah Roman Abramovich. Namanya semakin didengungdengungkan setelah perang yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut ulasannya.

Ulasan di bawah ini akan membahas mengenai fakta unik Roman Abramovich sebagai orang yang berada di balik pertanyaan siapa pemilik Chelsea FC.

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berlangsung hingga sekarang. Hal ini ternyata sampai di dunia sepakbola. Roman Abramovich dikabarkan siap menjual Chelsea FC karena hal tersebut. Roman Abramovich merupakan pemilik Chelsea sekaligus jawaban pertanyaan siapa pemilik Chelsea FC.

Baca Juga: Profil Choi Byung Chan Pemeran A Business Proposal Sebagai Adik Shin Ha Ri, Lengkap dengan Akun Instagram-nya

Pemilik Chelsea yaitu Roman Abramovich menjadi sorotan setelah sanksi yang diberikan pemerintah UK terhadap hubungan Roman dengan Vladimir Putin serta rezim Rusia. Hal ini tidak jauh dari peperangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina yang membawa nama negara barat lainnya.

Sejak invasi tanggal 24 Februari lalu, banyak negara memberikan sanksi ekonomi terhadap Rusia dan para oligarki yang dekat dengan Putin. Siapa sangka jika Abramovich merupakan satu dari tujuh orang yang juga ikut terkena dampaknya. Ia dijukum oleh pemerintahan UK tanggal 10 Maret kemarin.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 179: Hitunglah Volume Prisma Berbentuk Segitiga Siku-siku

United Kingdom menyoroti Abramovich yang ‘mengendalikansaham di sebuah perusahaan (Evraz PLC) yang dimungkinkan bisa memasok suplay baja kepada tank Rusia.

Pembekuan asset dan laramngan bepergoan atau travel ban menurut laman sportingnews merupakan alasan kenapa Abramovich memutuskan untuk menjual klub Inggris miliknya tanggal 2 Maret.

Baca Juga: Inilah Profil Dita Karang Member Secret Number yang Akan Mengisi OST A Business Proposal, Lengkap Instagram

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Sporting


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x