Pembalap Pol Espargaro Untuk Duel Bersama Sang Kakak dalam Ajang Balapan MotoGP 2022 Mandalika

- 15 Maret 2022, 11:01 WIB
Pembalap Pol Espargaro Untuk Duel Bersama Sang Kakak dalam Ajang Balapan MotoGP 2022 Mandalika
Pembalap Pol Espargaro Untuk Duel Bersama Sang Kakak dalam Ajang Balapan MotoGP 2022 Mandalika /Tangkap layar Instagram @hrc_motogp

UTARA TIMES - Pembalap Pol Espargaro yang merupakan produkan dari Honda berhasil naik podium dan menempati posisi ketiga pada MotoGP 2022 Qatar, 6 Maret 2022 lalu.

Padahal dari awal lintasan MotoGP 2022 Qatar, Pol Espargaro berada pada posisi terdepan dan hampir saja keluar sebagai pemenang. Namun, menjelang akhir balapan ternyata berhasil di salip oleh Enea Bastianini dan Brad Binder.

Mirisnya lagi hampir saja Pembalap Pol Espargaro pada MotoGP 2022 Qatar ini disalip oleh sang kakak Aleix Espargaro yang finish persis dibelakangnya.

Baca Juga: Apa Keutamaan Malam Nishfu Syaban? Berikut Buya Yahya Menjawab

Setelah balapan MotoGP 2022 Qatar selesai, Pol Espargarao sangat menginginkan bisa berebut posisi podium bersama sang kakak Aleix Eslargaro.

Dilansir Utara Times dari PR Depok, bahwa Pol Espargaro tetap bersyukur karena jaraknya dengan Aleix Espargaro terpaut cukup jauh, sehingga ia dapat mengamankan posisi podium pada balapan perdana di musim ini.

"Saya berharap saudara saya (Aleix Espargaro) akan menyalip saya untuk memulai pertarungan yang baik, tetapi ban saya sangat aus sehingga saya tidak berpikir saya akan menang. Untungnya dia berjarak dua detik," katanya Pol Espargaro

Baca Juga: Tulisan Arab Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh yang Benar Lengkap dengan Tulisan Latin dan Artinya

Hasil yang diraih duo Espargaro itu dalam gelaran MotoGP Qatar merupakan yang terbaik dalam karir mereka.

Sebelumnya, hasil terbaik yang diraih pembalap bersaudara terjadi pada 1997 silam, di mana Nobuatsu bersaudara dan Takuma Aoki finish di tempat kedua dan ketiga dalam GP Imola.

Sementara itu, Aleix Espargaro mengakui bahwa adik kandungnya pantas untuk meraih podium pada balapan kemarin setelah penampilan cemerlangnya sepanjang akhir pekan.

Baca Juga: Mengenal 'Race Control', Teknologi di Sirkuit Mandalika untuk Menunjang Jalannya Race MotoGP 2022

"Dia melakukan awal balapan dengan sangat cepat dan pada akhirnya dia pantas mendapatkannya," ungkap Aleix Espargaro.

Selanjutnya, seri kedua MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret akhir pekan ini dalam tajuk MotoGP Mandalika 2022.

Pol Espargaro kembali mengatakan bahwa dirinya sangat begitu menantikan momen pertarungan untuk memperebutkan podium dengan kakaknya.

Baca Juga: Kemenag Umumkan Sidang Isbat 1 Ramadhan Akan Digelar Pada 1 April 2022

"Aleix cepat dengan Aprilia dan saya bisa cepat dengan Honda, saya pikir itu akan segera terjadi untuk memperebutkan podium melawan saudaraku", pungkasnya.

Demikian informasi mengenai Pembalap Pol Espargaro Untuk Duel Bersama Sang Kakak dalam Ajang Balapan MotoGP 2022 Mandalika***

 

Editor: Nur Umar

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x