Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Quartararo Dari Monster Yamaha Berhasil Raih Pole Position

- 19 Maret 2022, 16:00 WIB
Hasil kualifikasi MotoGP./Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Quartararo Dari Monster Yamaha Berhasil Raih Pole Position
Hasil kualifikasi MotoGP./Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Quartararo Dari Monster Yamaha Berhasil Raih Pole Position /Instagram.com/@gpracingindonesia
 

UTARA TIMES - Fabio Quartararo tampil sangat bagus di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Pembalap Monster Yamaha tersebut bahkan meraih pole position.

Pada sesi Q1 yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu 19 Maret 2022 tadi siang hasilnya Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, dan Joan Mir harus bertarung sengit untuk bisa lolos ke Q2.

Marquez bahkan langsung tancap gas sejak awal dan menajamkan catatan waktunya. Begitu pula dengan Bagnaia yang tampil prima sejak awal dan menguasai posisi teratas Q1.

Di pertengahan Q1, Marquez mengalami insiden karena motornya harus keluar lintasan saat ingin menikung di MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Hasil kualifikasi MotoGP kelas Moto3 2022 Mandalika: Mario Aji Start Posisi 3

Tapi ternyata nasib sial kembali dialami Marquez. Menjelang akhir sesi Q1, Marquez lagi-lagi terjatuh setelah menyalip Takaaki Nakagami.

Hasilnya, Marquez harus puas untuk start dari posisi ke-15. Bisa dibilang Repsol Honda benar-benar bernasib sial di kualifikasi ini setelah pembalapnya, Pol Espargaro turut gagal melaju ke Q2.

Demikian pula dengan juara motoGP dunia 2020 Joan Mir yang harus terjatuh dari motor Suzukinya. Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio pun akhirnya berhak berebut pole position.

Pada sesi Q2, Fabio Quartararo langsung berusaha untuk tancap gas dan mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 31,227 detik, melewati catatan waktu Bagnaia di awal.

Baca Juga: UPDATE MotoGP Mandalika 2022: Hasil Latihan Bebas FP3, Marc Marquez Tercepat, Fabio Quartararo Mogok Lagi

Lalu untuk Franco Morbidelli, ia langsung terjatuh pada percobaan pertamanya di Q2 ini. Pembalap lainnya, Aleix Espargaro dan Jorge Martin menyusul di posisi keempat dan ketiga.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah