Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Mandalika 2022, Jorge Lorenzo Komentari Kualitas Honda

- 27 Maret 2022, 01:15 WIB
pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
pembalap Repsol Honda, Marc Marquez /motogp.com/

UTARA TIMESPembalap dari Tim Repsol Honda dengan nomor 93, Marc Marquez gagal podium di Mandalika 2022. Hal ini pun menarik perhatian mantan rider MotoGP yang pernah mendapat gelar Juara Dunia MotoGP yakni Jorge Lorenzo.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez ini pun turut mengundang perhatian para pembalap yang sudah pension, salah satunya Jorge Lorenzo.

Ketika pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu, Marc Marquez justru dibawa ke rumah sakit dan terpaksa tidak mengikuti race ini, dari sini membuat Jorge Lorenzo ikut mengomentari kualitas dari Honda.

Baca Juga: Usai Perpanjang Kesepakatan, Sirkuit Sepang Malaysia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Hal ini pun dikarenakan Marc Marquez terjatuh saat sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Kejadian ini dinamakan sebagaihighsidelangsung di bahas para pembalap, salah satunya Jorge Lorenzo.

Dilansir Utara Times dari Pikiran Rakyat, bahwa menurut Jorge Lorenzo motor Honda kurang canggih karena kebanyakan para pembalapnya mengalami hal tersebut saat balapan dengan tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo mengisahkan bahwa kecelakaan yang dialami Marc Marquez pernah juga dialaminya saat berkostum Repsol Honda.

Baca Juga: Final Swiss Open 2022 Mulai Jam Berapa di iNews TV Minggu 27 Maret 2022? Simak Jadwal Lengkap Disini

"Tahun lalu aku sudah bilang di channel Youtube kalau hanya Honda yang hampir semua pembalapnya mengalami highside di MotoGP," kata dia.

"Di Qatar, saya pernah patah tulang rusuk pada saat latihan bebas sebelum balapan," ujar juara dunia MotoGP 3 kali tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x