Benarkah Tahun Depan MotoGP Mandalika Akan Digelar pada Malam Hari?

- 27 Maret 2022, 16:05 WIB
Benarkah Tahun Depan MotoGP Mandalika Akan Digelar pada Malam Hari?
Benarkah Tahun Depan MotoGP Mandalika Akan Digelar pada Malam Hari? /Antara/Andika Wahyu/

UTARA TIMES Usai pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu, 20 Maret 2022 lalu di International Street Circuit Lombok, NTB.

Baru-baru ini terdengr kabar, bahwa MotoGP Mandalika tahun depan akan dilaksanakan pada malam hari seperti MotoGP Qatar.

Seperti yang sudah diketahui bersama, MotoGP Qatar merupakan satu-satunya race balapan yang digelar pada malam hari dan berdasarkan keputusan Dorna untuk MotoGP Mandalika berkesempatan digelar malam hari.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Babak Final Swiss Open 2022 Lengkap dengan Link Nonton Streaming Pertandingan 27 Maret 2022

Hal ini disebabkan cuaca Sirkuit Mandalika yang panas dan bisa berpengaruh pada kondisi motor pembalap sama, oleh karena itu MotoGP Mandalika akan dihelat seperti seri MotoGP Qatar.

Dilansir Utara Times dari Jurnal Soreang, bahwa persoalan yang paling jadi sorotan adalah keputusan terakhir Dorna, untuk pemotongan jumlah lap MotoGP dari 25 menjadi 20 disebut sebagai alasan balapan siang hari terlalu panas untuk pebalap.

MotoGP Mandalika 2022 sukses dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit pekan lalu ini jadi penanda kembalinya MotoGP ke Tanah Air setelah 25 tahun absen.

Baca Juga: TERBARU! Pusat Gempa Rangkasbitung Hari Ini, Simak Arahan BMKG Berikut Ini

Kini tugas Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah mencari formula terbaik agar balapan tahun depan bisa menarik penonton lebih banyak lagi.

Oleh karenanya muncul ide soal balapan malam hari di Mandalika apalagi MotoGP Mandalika tahun depan kemungkinan besar akan dihelat setelah seri Qatar yang juga dihelat di malam hari.

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Jurnal Soreang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x