Bawa Medali di Cabor Angkat Besi SEA Games 2021, Ini Sosok Zul Ilmi dan Nurul Akmal Lifter Asal Aceh

- 22 Mei 2022, 21:00 WIB
Lifter Indonesia, Nurul Akmal./Pikiran Rakyat/
Lifter Indonesia, Nurul Akmal./Pikiran Rakyat/ /

UTARA TIMESPada pertandingan hari terakhir SEA Games 2021, 22 Mei 2022, Indonesia mendapatkan tambahan satu medali emas dari cabang olahraga alias cabor angkat besi dari atlet Zul Ilmi, dan medali perak dari atlet Nurul Akmal.

Zul Ilmi atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Zul Ilmi menyumbang medali emas dalam laga debutnya di angkat besi kelas 89 KG. Dan Nurul Akmal meraih medali perak di kelas 71 KG.

Sebelumnya Eko Yuli Irawan juga lifter yang telah menyumbang medali emas di kategori 61 KG, yang juga merupakan sosok inspiratif bagi Zul Ilmi untuk menenuki cabang olahraga angkat besi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Quan Trong Nghia: Atlet Voli Kidal Asal Vietnam Bernomor Punggung 4

Penampilan Eko Yuli Irawan di Olimpiade London 2012 lalu, menjadi awal mula Zul Ilmi tertarik menekuni cabang olahraga angkat besi.

Sebagaimana dilansir Utara Times dari berbagai sumber, berikut ini sosok Zul Ilmu peraih juara satu medali emas cabang olahraga angkat besi 89 KG SEA Games 2021 dan Nurul Akmal peraih medali perak di kelas 71 KG.

Baca Juga: Jadwal La Liga Spanyol Malam Ini Mulai 22:30 WIB: Big Match Barcelona Vs Villarreal Jam Berapa?

Zul Ilmi atau Muhammad Zul Ilmi memulai menekuni olahraga angkat besi sejak kelas 1 SMA. Setelah berbagai usaha yang ia lakukan, tahun ini menjadi rezeki bagi Zul Ilmi, dari mulai debut di PON XX Papua hingga SEA Games 2021 dengan meraih medali emas.

Lifter asal Aceh binaan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) ini juga menjadi satu dari tiga atlet dari Aceh yang mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga: Bima Asli Dikenal Religius, Tapi Tiap Malam Berbuat Hal Aneh yang Membuat Teman KKN di Desa Penari Curiga

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x