Yuzuru Hanyu Pensiun, Salam Perpisahan Atlet Figure Skating Asal Jepang Tersebut Trending

- 19 Juli 2022, 21:10 WIB
Yuzuru Hanyu Pensiun, Salam Perpisahan Atlet Figure Skating Asal Jepang Tersebut Trending
Yuzuru Hanyu Pensiun, Salam Perpisahan Atlet Figure Skating Asal Jepang Tersebut Trending /Instagram.com/@yuzuruhanyu_1994

UTARA TIMES - Peraih dua medali emas Olimpiade Yuzuru Hanyu telah mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi figure skating pada tanggal 19 Juli 2022 waktu setempat.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah memenangkan gelar tunggal putra berturut-turut di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dan Pyeonchang 2018, tetapi sejak itu Yuzuru Hanyu harus berjuang dengan cedera yang terus-menerus menghantui.

Masalah cedera engkel membuat Yuzuru Hanyu absen dari beberapa Kejuaraan Dunia tahun ini, termasuk membuat sang legenda tidak bisa bertanding di salah satu perlombaan Grand Prix of Figure Skating musim lalu.

Baca Juga: Preview, Head To Head dan Predksi PSG vs Kawasaki Frontale di Tur Pramusim 2022

Kekhawatiran tentang pandemi virus corona juga menyebabkan Hanyu absen pada musim turnamen tahun 2020 lalu.

Hanyu yang merupakan empat kali pemenang seri tersebut akhirnya berhasil membuat comeback penuh kemenangan di Kejuaraan Figure Skating Jepang bulan Desember lalu. Ia juga memenangkan gelar nasional dan sebuah posisi bergensi di Beijing 2022.

Baca Juga: Hasil Bola Malam Ini : MU vs Crystal Palace, Setan Merah Unggul 3-1 di Laga Pramusim 2022

Perjalanan karir Hanyu mulai terganggu menyusul penampilannya di Olimpiade Musim Dingin tahun lalu saat ia keluar dari lompatan pertama dalam rutinitas program pendek. Serta hanya berhasil menempati urutan kedelapan pada tahap pertengahan.

Meskipun memiliki karir free skate yang mengesankan, Hanyu hanya berhasil menyelesaikan partai tunggal putra di urutan keempat, di belakang rekan senegaranya Yuma Kagiyama dan Shoma Uno serta pemenang berkebangsaan Amerika, Nathan Chen.

Baca Juga: Berapa Hari Lagi Malam 1 Suro 2022? Berikut Informasi Lengkapnya

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah