Siapkah Negara yang Ikut Berlaga di Piala Dunia U17 2023, Apakah Israel Ikut?

- 24 Juni 2023, 10:35 WIB
Siapkah Negara yang Ikut Berlaga di Piala Dunia U17 2023, Apakah Israel Ikut?
Siapkah Negara yang Ikut Berlaga di Piala Dunia U17 2023, Apakah Israel Ikut? /pssi

UTARA TIMES -  FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Berikut ini adalah daftar negara-negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen sepak bola usia muda tersebut.

Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 yang sebelumnya telah ditunjuk oleh FIFA. Walaupun demikian, jadwal turnamen tetap tidak berubah dan akan diselenggarakan pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi FIFA keputusan untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 disampaikan melalui keputusan bersama dalam sidang FIFA Council yang diadakan pada Jumat, 23 Juni 2023 di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Dari berapa negara yang akan ikut berlaga di Piala Dunia U17 di Indonesia, berikut daftar negara sementara yang akan bertanding nanti.

Baca Juga: Bolehkah Niat Akikah Sekaligus Berkurban Secara Bersamaan? Simak Keterangan Ulama

Sebanyak 24 tim dari enam bagian federasi sepak bola dunia akan bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi di Piala Dunia U17. 

Negara-negara peserta tersebut berasal dari AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah), CONMEBOL (Amerika Selatan), OFC (Oceania) dan UEFA (Eropa).

Berikut tim yang lolos Piala Dunia U17 2023.

UEFA

Baca Juga: Rekomendasi 3 Mie Ayam di Kediri Paling Enak, Ada yang Unik dan Eksis Sejak 1953!

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x