Siapa Ellie Carpenter? Profil Pemain Timnas Australia Women yang Punya Lemparan ke dalam Mirip Pratama Arhan

- 25 Juli 2023, 12:00 WIB
Siapa Ellie Carpenter? Profil Pemain Timnas Australia Women yang Punya Lemparan ke dalam Mirip Pratama Arhan
Siapa Ellie Carpenter? Profil Pemain Timnas Australia Women yang Punya Lemparan ke dalam Mirip Pratama Arhan /Image from Instagram @elliecarpenterr

 

UTARA TIMES – Piala Dunia Wanita FIFA 2023 memunculkan bakat-bakat terbaik pemain sepak bola wanita salah satunya pemain Timnas Australia Women yakni Ellie Carpenter.

Ellie Carpenter dikenali karena memiliki kemampuan lemparan ke dalam yang jauh dan mirip yang dimiliki oleh pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan.

Berikut informasi siapa Ellie Carpenter, profil pemain Timnas Australia Women yang punya lemparan ke dalam mirip Pratama Arhan.

Ellie Carpenter lahir di Cowra, New South Wales, Australia pada tanggal 28 April 2000 merupakan pemain sepak bola professional asal Australia yang bermain sebagai bek untuk klub Prancis Olympique Lyonnais dan Timnas Australia Women.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita FIFA 2023: Prediksi Skor Spanyol vs Zambia Lengkap Head to Head dan Berita Tim

Sebelum di Prancis Ellie Carpenter bermain untuk Western Sydney Wanderers di W-League Australia dan Portland Thorns FC di National Women's Soccer League (NWSL) Amerika Serikat.

Ellie Carpenter melakukan debutnya untuk Timnas Australia Women pada usia 15 tahun, pemain sepak bola internasional pertama yang lahir di abad ke-21.

Ellie Carpenter membantu Timnas Australia Women dalam kemenangan 9-0 atas Vietnam dalam pertandingan kualifikasi Olimpiade.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x