Nama-nama Kuat Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2024: Ada Petahana dan Mantan Napi

- 5 April 2024, 15:30 WIB
Nama-nama Kuat Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2024: Ada Petahana dan Mantan Napi
Nama-nama Kuat Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2024: Ada Petahana dan Mantan Napi /

UTARA TIMES - Pemilihan Gubernur (Pilgub) adalah momen signifikan dalam dinamika politik suatu daerah, di mana setiap calon diharapkan memiliki visi, kompetensi, dan integritas untuk memimpin dengan baik. 

Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024 menarik perhatian publik karena kehadiran delapan tokoh kuat yang bersaing untuk merebut kursi kepemimpinan provinsi tersebut. 

Berikut adalah nama-nama kuat kandidat calon Gubernur Jawa Barat 2024 dan profil singkat tentang delapan tokoh yang muncul di panggung politik Pilgub Jabar 2024:

Ridwan Kamil: Wali Kota Bandung sebelumnya dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) kembali memasuki arena politik dengan rekam jejaknya dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang terbukti.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri Islami, Cocok Dijadikan Caption Lebaran 2024

Dedi Mulyadi: Bupati Purwakarta yang telah menjabat selama beberapa periode, Dedi Mulyadi dikenal karena kepemimpinannya yang kuat dan proaktif dalam pembangunan daerah.

Dadan Sunandar: Sebagai tokoh politik yang telah lama dikenal di panggung politik Jawa Barat, Dadan Sunandar mewakili salah satu partai politik yang kuat di daerah tersebut.

Netty Prasetyani Heryawan: Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat dan istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani Heryawan membawa harapan untuk membawa sentuhan baru dalam pembangunan daerah.

Ade Komarudin: Sebagai politisi yang telah berkiprah dalam berbagai jabatan, termasuk sebagai anggota DPR RI, Ade Komarudin membawa pengalaman dan jaringan yang luas dalam dunia politik.

Baca Juga: Link Kalkulator Kesehatan Mental Unair, dan Google Form Lalulibersama Quiz Mental Health

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah